FOLLOW US:


Mike Tyson Turun Gunung dan Bertinju Lagi, Hasilnya Imbang

30-11-2020 02:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Mike Tyson Turun Gunung dan Bertinju Lagi, Hasilnya Imbang
Mike Tyson dan Roy Jones Jr berpose bersama untuk laga eksibisi tinju di Los Angeles, AS, Minggu (29/11/2020) WIB. © Triller via AP Photo

Bola.net - Legenda tinju dunia Mike Tyson kembali bertarung di atas ring tinju dan menghadapi Roy Jones Jr dalam sebuah pertandingan eksibisi.

Pertandingan antara keduanya digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, pada hari Minggu (29/11/2020) WIB. Pertarungan keduanya pun berlangsung menghibur.

Jones Jr mengawali pertarungan ini dengan menunjukkan kecepatan kakinya. Pergerakannya cukup lincah meski ia sudah berusia 51 tahun.

Di ronde kedua, Tyson berusaha keluar dari tekanan tetapi Jones Jr terus mendikte pertarungan. Ia menghujani Si Leher Beton dengan jabnya.

Babak ketiga menampilkan sedikit aksi, lebih banyak bergulat dan bertahan. Tyson menyerang Jones Jr di ronde keempat, mencoba mengimbangi serangan jab lawan.

1 dari 3

Ronde Berikutnya

Di ronde lima, Tyson mulai lebih aktif melancarkan serangan. Ia melakukan beberapa pukulan ke arah Jones Jr, termasuk beberapa pukulan hook-nya yang terkenal.

Pada ronde keenam, situasinya lebih sama dengan dengan sebelumnya. Jones Jr ditekan oleh Tyson yang bertarung dari jarak dekat.

Tyson kemudian mulai mengincar tubuh Jones Jr di babak tujuh. Ia kemudian meningkatkan kecepatannya di babak delapan saat ia terus membidik bagian tengah tubuh Jones Jr.

Pada akhirnya tak ada pemenang pada pertarungan eksibisi ini. Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr ini dinyatakan berakhir dengan imbang.

2 dari 3

Kata Mike Tyson

Usai pertarungan tersebut, Mike Tyson menjalani sesi wawancara. Ia mengaku kelelahan tentunya.

Namun tentu saja ia merasa senang bisa kembali ke atas ring. Tyson sendiri menyatakan pensiun dari dunia tinju pada tahun 2006 silam.

"Terkadang dua menit itu terasa seperti tiga menit," ucap Tyson, seperti dilansir Sportbible.

"Saya senang saya mencatatkan pertandingan ini dan saya akan terus melangkah lebih jauh dan melakukan lebih banyak, tentu saja," seru petinju berusia 54 tahun ini.

3 dari 3

Roy Jones Jr Minta Duel Lagi

Sementara itu Roy Jones Jr juga mengaku senang bisa bertarung dengan Mike Tyson. Ia pun ingin bisa mengulang duel tersebut di masa depan, meski sebelumnya harus meminta restu dari keluarganya dahulu.

"Kita harus melakukan ini lagi. Semua orang mencintai Mike, saya juga mencintai Mike," serybta.

"Tapi sulit untuk menerima pukulan dari Mike, jadi saya akan berbicara dengan keluarga saya, melihat bagaimana perasaan mereka tentang hal itu."

Mike Tyson dan Roy Jones Jr mendapatkan bayaran lumayan besar untuk laga eksibisi tinju ini. Kabarnya mereka mengantongi satu juta dollar alias sekitar Rp14 miliar.

(Sportbible)