FOLLOW US:


Ayah Meninggal Akibat Virus Corona, Petinju Ini Ingatkan Pentingnya Diam di Rumah

30-03-2020 14:28

 | Gia Yuda Pradana

Ayah Meninggal Akibat Virus Corona, Petinju Ini Ingatkan Pentingnya Diam di Rumah
Ilustrasi Karantina. © Bola.com/Pixabay

Bola.net - Di tengah pandemi virus Corona, pemerintah-pemerintah menyerukan pentingnya untuk berdiam diri di rumah. Tujuannya adalah untuk menekan penyebaran COVID-19. Petinju Inggris, Anthony Yarde, pun turut mengingatkan.

Pasalnya, sang ayah baru saja meninggal dunia akibat virus Corona pada hari Sabtu (28/3/2020) waktu setempat. Yarde mengabarkan ini lewat Instagram.

Kepergian ayah Yarde diumumkan langsung pria 28 tahun itu lewat akun pribadinya. Yarde sebenarnya tidak ingin mengumumkan kepergian ayahandanya tersebut.

Namun Yarde akhirnya memutuskan memberitahu meninggalnya sang ayah kepada publik. Tujuannya agar masyarakat sadar betapa berbahayanya virus corona Covid-19.

1 dari 1

Pesan Yarde

Pesan Yarde
Stop virus Corona © AP Photo

Pasalnya ayah Yarde, wafat meski sebenarnya tidak mengalami masalah kesehatan apa-apa.

“Saya orang yang sangat pribadi dan sejujurnya saya masih kaget tapi mungkin ini bisa membantu orang tinggal di rumah. Ayah saya meninggal karena virus corona Covid-19 ini kemarin dan dia sehat tanpa masalah kesehatan," tutur Yarde pada Minggu waktu setempat.

Yarde lantas meminta publik Inggris dan masyarakat di seluruh dunia untuk mendengarkan anjuran petugas kesehatan untuk diam di rumah dan tidak melakukan aktivitas berkumpul.

"Saya bukan dokter, tetapi saya tahu jika Anda tinggal di rumah, kecil kemungkinan Anda akan terkena atau menularkannya. Ini benar-benar tidak sebanding dengan risikonya."

Sebagai informasi, bahkan Pangeran Charles dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga sudah dinyatakan positif terkena virus corona Covid-19.

Disadur dari: Liputan6.com/Thomas/Edu Krisnadefa

Published: 30 Maret 2020