FOLLOW US:


ONE Championship: Usai Menang, Eko Roni Saputra Kian Percaya Diri

03-11-2020 21:41

 | Serafin Unus Pasi

ONE Championship: Usai Menang, Eko Roni Saputra Kian Percaya Diri
Eko Roni Saputra vs Ramon Gonzales © One Championship

Bola.net - Petarung asal Indonesia, Eko Roni Saputra akan kembali naik ring One Championship. Kali ini, atlet berusia 29 tahun itu bakal berhadapan dengan juara Karate Kyokushin dari Filipina, Ramon Gonzales.

Keduanya akan bertarung diajang ONE Championship bertajuk ONE: INSIDE THE MATRIX II. Event tersebut bakal berlangsung di Singapore Indoor Stadium, pada 6 November 2020.

Pada petarungan sebelumnya, Eko sukses mengalahkan atlet asal Malaysia, Murugan Silvarajoo. Juara gulat nasional Indonesia beberapa kali itu berhasil menang sejak ronde pertama.

Dilihat dari penampilan terakhirnya melawan Silvarajoo, performa Eko meningkat pada tingkat yang eksponensial. Terutama dalam cara menggabungkan pukulannya untuk melengkapi keahlian jiu-jitsu-nya.

"Sekarang saya telah menguasai lebih banyak keahlian dalam Brazilian Jiu-Jitsu, tinju, dan Muay Thai," ujar Eko, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (3/11).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bicara Kekuatan Lawan

Terkait kekuatan lawan, Eko mengaku sudah mengantonginya. Ia juga punya cara untuk mengantisipasi kelebihan Gonzales.

"Ramon Gonzales memiliki tendangan yang bagus. Tapi saya sudah belajar bagaimana menghalau semua itu, dan saya sudah menyusun strategi yang bagus dengan tim saya untuk menghadapinya," tutur Eko.

"Fokus saya tertuju untuk laga ini. Pertarungan ini tidak ada bedanya bagi saya dengan yang terakhir. Intinya adalah saya harus fokus pada setiap pertandingan," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)