FOLLOW US:


Pemkot Batu Bakal Guyur Bonus Lima Atlet Asian Games 2018 Mereka

31-08-2018 15:47
Pemkot Batu Bakal Guyur Bonus Lima Atlet Asian Games 2018 Mereka
Lima Atlet Paralayang Indonesia Disambut dengan meriah oleh Pemerintah Kota Batu © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Pemerintah Kota Batu mengapresiasi raihan lima atlet mereka yang sukses menangguk prestasi pada ajang Asian Games 2018. Mereka berjanji bakal memberi guyuran bonus pada Jafro Megawanto dan kawan-kawan.

"Kami ingin mengapresiasi prestasi atlet-atlet kami," ujar Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Jumat .

"Mereka ini telah mengharumkan nama Indonesia dan juga Kota Batu. Karenanya, kami merasa wajib memberi apresiasi bagi anak-anak kami," sambungnya.

Menurut Punjul, pemberian bonus bagi para atlet berprestasi ini bukanlah yang pertama kali. Pemkot Batu, dalam peringatan ulang tahun mereka, selalu memberi apresiasi bagi warga mereka yang meraih prestasi.

"Jadi ini sudah hal yang rutin. Terlebih, anak-anak kami ini sudah mengharumkan nama Batu, juga Indonesia," tuturnya.

Namun, Punjul tak mau mengungkap wujud maupun besaran bonus yang bakal diberikan. Ia pun mengelak ketika ditanya apakah Pemkot Batu akan memberi keistimewaan bagi para atlet tersebut untuk menjadi pegawai negeri sipil.

"Itu rahasia. Biar jadi surprise buat mereka," ucapnya, sembari tertawa.

Dalam ajang Asian Games ini, ada lima orang atlet asal Kota Batu, yaitu: Jafro Megawanto, Rika Wijayanti, Ika Ayu Wulandari, Jony Effendi, dan Roni Pratama. Lima atlet ini terjun di cabang olahraga paralayang.

Raihan kelima Arek Batu tersebut pada ajang Asian Games 2018 sama sekali tak mengecewakan. Mereka mampu meraih dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Sementara itu, sebagai bentuk apresiasi, selain memberi bonus, Pemerintah Kota Batu juga mengadakan pesta penyambutan bagi lima atlet mereka tersebut. Usai dijemput di Bandara Abdulrahman Saleh Kabupaten Malang oleh perwakilan Pemkot dan KONI, para atlet ini disambut oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, di pelataran Jatim Park 3.

Setelahnya, menggunakan mobil bak terbuka, mereka diarak menuju Balai Kota Batu, untuk kemudian disambut Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dan jajaran forum pimpinan daerah Kota Batu.

Dalam pantauan Bola.net, sambutan masyarakat Kota Batu bagi lima pahlawan olahraga mereka ini sangat meriah. Di sepanjang jalan protokol yang dilewati rombongan atlet tersebut, warga masyarakat dan para siswa berjajar membawa bendera merah putih dan spanduk bertuliskan ucapan terima kasih dan selamat datang bagi para atlet tersebut.