FOLLOW US:


Petarung Swedia dan Amerika Serikat Berebut Sabuk Welterweight ONE Championship

05-11-2018 09:39
Petarung Swedia dan Amerika Serikat Berebut Sabuk Welterweight ONE Championship
Zebaztian Kadestam petarung asal Swedia yang siap bertarung di One Championship © Fitri Apriani

Bola.net - Petarung asal Swedia, Zebaztian Kadestam akan melawan petarung asal Amerika Serikat, Tyler McGuire pada pertarungan utama ONE: WARRIOR’S DREAM di Stadion Istora, Senayan, Jakarta, 17 November 2018. Keduanya akan berebut gelar ONE Welterweight World Championship.

Baik Kadestam dan McGuire telah menunjukkan penampilan hebat di pertarungan-pertarungan sebelumnya. Oleh sebab itu, keduanya dapat langsung merebut sabuk berlapis emas di pertarungan selanjutnya.

Pada Juli lalu di Putra Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Kadestam berhasil membuat hening penonton. Dia sukses mengalahkan petarung tuan tumah, Agilan Thani dengan KO di ronde ketiga pada pertarungan ONE: PURSUIT OF POWER.

Kadestam tampak begitu dominan terhadap Agilan Thani. Dia menghabisi lawan dengan serangan-serangan yang memberikannya kemenangan KO kedua berturut-turut di ONE Championship dan meningkatkan rekor menang kalahnya menjadi 10-4.

Di sisi lain, McGuire menunjukkan keistimewaan pada debut ONE Championship-nya pada laga tambahan di laga yang sama, dan secara singkat menjadi ancaman di kelas bobot 83.9 kilogram. Dia sukses mengalahkan petarung asal Brazil, Luis Santos dengan kemampuan bergulatnya yang hebat dan memberikan kemenangan angka mutlak.

Kemenangan tersebut meningkatkan rekor menang-kalah yang dimilikinya menjadi 11-0. Kini, McGuire siap untuk menambah sabuk ONE Championship di koleksi tropi miliknya.

Laga perebutan gelar antara Kadestam versus McGuire menjadi pertunjukkan sempurna antara seorang penyerang dan pegulat. Delapan dari sepuluh kemenangan Kadestam didapatkan dengan KO, sementara tujuh dari 11 kemenangan McGuire dihasilkan dari kemenangan dengan kuncian.