FOLLOW US:


Saingi Manchester United dan Barcelona, ONE Championship Duduki Peringkat 8 Facebook Engangement

04-08-2020 14:31

 | Gia Yuda Pradana

Saingi Manchester United dan Barcelona, ONE Championship Duduki Peringkat 8 Facebook Engangement
Suasana Pertandingan ONE Championship © ONE Championship

Bola.net - Sebuah prestasi dari sisi digital ditorehkan ONE Championship. Organisasi seni bela diri yang berbasis di Singapura itu masuk dalam jajaran 10 profil olahraga paling menarik di facebook seluruh dunia.

ONE bertengker di posisi delapan dengan interaksi sebanyak 46,2 juta. Catatan tersebut sedikit mengungguli NBA, yang duduk di peringkat sembilan dengan 45,050 juta interaksi.

Selain NBA, ONE juga bersanding dengan beberapa klub terkenal di dunia seperti Manchester United dan Barcelona. MU ada di posisi puncak dengan 98,7 juta interaksi, sementara Barceloa di posisi enam dengan 53,7 juta interaksi.

Angka-angka di atas dirilis oleh perusahaan pemasaran media sosial independen, Socialbakers. Mereka mengumpulkan data dari 1 Januari - 30 Juni 2020.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Satu-satunya Perwakilan Asia dan Properti Seni Bela Diri

 (c) Socialbakers
(c) Socialbakers

Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sitodyong, bangga dengan pencapaian perusahannya. Ia pun mengapresiasi para penggemar ONE di seluruh dunia.

"Terima kasih kepada para penggemar terhebat di dunia karena menginspirasi saya dan tim saya untuk bermimpi lebih banyak, berbuat lebih banyak, dan menjadi lebih hidup," ujar Sityodtong dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (4/8/2020).

ONE merupakan satu-satunya perwakilan dari Asia dan properti seni bela diri dalam daftar. Top 10 sebagian besar didominasi oleh organisasi sepak bola, dengan hanya ONE, NBA, dan ICC yang mewakili olahraga lainnya.

Sepak bola memang sangat populer di banyak negara Asia, dan bahkan di dunia. Selain MU dan Barcelona, ada juga Liverpool, Real Madrid, dan Chelsea yang masuk jajaran 10 besar, juga bersama akun LaLiga dan UEFA Champions League.

(Bola.net/Fitri Apriani)