FOLLOW US:


Semua Kendaraan Sudah Tiba di Medan, Off-Road eXpedition 2019 Siap Digelar

09-02-2019 05:15
Semua Kendaraan Sudah Tiba di Medan, Off-Road eXpedition 2019 Siap Digelar
Off-Road eXpedition 2019 © Fitri Apriani

Bola.net - Sebanyak 81 kendaraan 4x4 dan 74 motor yang akan dipakai untuk petualangan bergengsi off-road super esktrim tahunan Off-Road eXpedition (IOX) 2019 Andalas telah tiba di Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/2). Adapun, balapan tersebut bakal dimulai pada hari ini, Sabtu (9/2) di Medan, menuju Bukit Tinggi, Sumatera Barat, dengan menempuh 1400 km dalam 16 hari.

Seluruh kendaraan 4x4 yang datang dari Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa, tiba secara bertahap dengan kapal laut yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Priok. Sementara untuk motor dikirimkan melalui jalur darat.

Setibanya di Medan, scrut (pemeriksaan) dan pengecekan logistik langsung diberlakukan. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan tersebut telah memenuhi syarat menjalani IOX 2019 Andalas yang super ekstrim.

“Panitia tidak mau ambil resiko peserta yang tidak layak diijinkan mengikuti event sekelas IOX karena bila peserta bermasalah karena tidak siap, selain menyusahkan si peserta sendiri juga peserta lainnya dan kelancaran event secara keseluruhan” ujar Ariska yang menjadi penanggung jawab Scruutinering.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.