FOLLOW US:


Taklukkan Wakil Malaysia, Petarung Indonesia Bidik Sabuk Juara Brave 12

12-05-2018 09:02
Taklukkan Wakil Malaysia, Petarung Indonesia Bidik Sabuk Juara Brave 12
Vincent Majid © Fitri Apriani

Bola.net - Petarung asal Indonesia, Vincent Majid berhasil mengalahkan wakil asal Malaysia, Jing Yi Chong pada kejuaraan tarung bebas (MMA) Brave12 di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (11/5/2018) malam. Petarung berusia 26 tahun ini kini membidik sabuk juara Brave 12.

Petarung yang memiliki disiplin beladiri judo ini mengaku untuk meraih kemenangan tersebut tidaklah mudah karena lawan juga berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sejak ronde pertama, Vincent memang tertekan.

Memasuki ronde kedua, petarung yang memiliki rekor tujuh kali kemenangan tanpa kalah ini mengubah strategi dan cenderung menyerah. Hasilnya, Vincent unggul jauh dari lawan, dan pada ronde ketiga wasit memutuskan dia menang mutlak.

"Hasil yang luar biasa. Lawan adalah yang terbaik di Malaysia di kelas light heavywight. Bermain tiga ronde sesuai dengan prediksi saya. Saya sebelumnya sudah siap dengan main panjang," ujar Vincent.

"Saya ingin menjadi juara Brave. Makanya saya terus turun di luar negeri. Untuk kemenangan di Jakarta ini akan saya jadikan motivasi untuk selanjutnya. Saya akan terus berlatih karena peluang untuk menjadi yang terbaik sangat terbuka," sambungnya.

Sementara itu, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman mengatakan, jika Indonesia memang menjadi pasar baru MMA. Sebelum Brave 12, sudah ada One Championship yang sudah tiga tahun digelar Tanah Air.

"Sekarang sedang berkembang bahkan lebih cepat dibandingkan tinju. Yang jelas semua kejuaraan profesional harus sesuai aturan yang berlaku," kata Noor Aman.

Kejuaraan Brave 12 sendiri diselenggarakan oleh promotor asal Bahrain, Brave Combat Federation. Ini merupakan kali pertama Brave Combat Federation menggelar kejuaraan MMA di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.