FOLLOW US:


Titan Run 2017 Didedikasikan Bagi Pejuang Kemerdekaan RI

11-04-2017 21:15
Titan Run 2017 Didedikasikan Bagi Pejuang Kemerdekaan RI
Titan Run 2017 © Fitri Apriani

Bola.net - Titan Run kembali digelar. Tahun 2017 ini, event tersebut akan diberi tajuk 'A Tribute to Veterans' yang merupakan bentuk penghormatan pada para veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada tahun lalu, Titan Run digelar di Alam Sutera, Tangerang dengan rute utama melewati Jalan Sutera Boulevard. Event yang dihelat pada 6 Agustus 2016 itu mengusung tema "Beat The Challenge".

Kali ini, dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, Titan Group kembali menyelenggarakan event olahraga tersebut. Rencananya, Titan Run akan digelar pada 5 Agustus mendatang dan masih berada di lokasi yang sama yakni di Alam Sutera.

“Kami memberi tajuk lomba, Titan Run 2017, A Tribute to Veterans atau Dedikasi untuk Para Veteran,” ujar Ketua Panitia Titan Run 2017, Taufik M Ahmad di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Ditambahkannya, event lari itu nanti tidak akan mereka selenggarakan sendiri. Kali ini mereka akan mengajak Yayasan Sahabat Veteran Indonesia sebagai rekan.

"Kami ingin apresiasi itu tepat dan bermanfaat bagi para veteran yang telah berani mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa," seru Taufik.

Sementara itu, untuk tahun ini ada tiga ketegori jarak yang dilombakan. Selain  5 Kilometer dan 10 Kilometer, ada pula kategori khusus berjarak tempuh 17.8 Kilometer. Menurut Taufik, khusus untuk kategori jarak 17.8 K itu hanya ada di ajang Titan Run. Tidak ada event lari lain di seluruh dunia yang memakai jarak tersebut.

“Jarak 17,8 K tidak dilombakan secara resmi di dunia. Kami buat khusus untuk menghormati hari Kemerdekaan Indonesia. Jarak ini terinsipirasi dari tanggal kemerdekaan republik, 17 Agustus,” tandasnya. (fit/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Olahraga Lain-Lain

- - -