FOLLOW US:


We Are One, Tema Opening Ceremony Asian Para Games 2018

05-10-2018 10:45
We Are One, Tema Opening Ceremony Asian Para Games 2018
Asian Para Games 2018. © liputan6

Bola.net - Keberagaman Indonesia akan menjadi elemen utama dalam pembukaan Asian Para Games 2018. Tema yang diangkat dalam opening ceremony selama dua jam itu adalah 'We Are One', yang merupakan perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika.

Semakin dekatnya upacara pembukaan, Inapgoc (Indonesia Asian Para Games Organizing Committee) terus menggelar persiapan akhir. Jay Subiakto sebagai co-creative director menyatakan bahwa konsep Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 nantinya merepresentasikan wajah Indonesia, termasuk panggung yang akan digunakan nanti.

“Desain panggung ini melengkung, melambangkan garis ekuator Indonesia atau zamrud khatulistiwa. Semua elemen arsitektur geografis kita mengandung lengkungan. Sama seperti nanti, semua elemen yang ada di panggung adalah tentang Indonesia dan tentang atlet Indonesia,” kata dia.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 juga akan diwarnai musik tradisional asal Indonesia. Di bawah arahan music director Andi Rianto, Magenta Orchestra berkolaborasi dengan beberapa musikus tradisional di Indonesia.

"Kami akan mengawinkan musik orkestra dengan musik tradisional. Dalam show nanti kita juga melibatkan beberapa musikus Indonesia," kata Andi.

Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai Dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali Hingga Informasi Terbaru di Sini.