FOLLOW US:

Benarkah Mo Salah Minta Maaf Karena Sudah 'Permalukan' Laporte?

Kamis, 05-04-2018 09:32
Benarkah Mo Salah Minta Maaf Karena Sudah 'Permalukan' Laporte?
Mohamed Salah © AFP

Bola.net - Liverpool menampilkan performa sepakbola yang luar biasa hebat di 45 menit pertama untuk menghancurkan Manchester City di Anfield, Kamis (5/4) dini hari tadi di ajang leg pertama perempat final Liga Champions.

Mohamed Salah -siapa lagi?- membuka keunggulan pada menit ke-12 sebelum digandakan Alex Oxlade-Chamberlain lewat sebuah tembakan keras nan indah pada menit ke-21.

Sadio Mane kemudian membuat suporter The Reds melayang tinggi lewat tambahan satu gol yang dia cetak pada menit ke-31 yang membuat pasukan Josep Guardiola seperti bertanya-tanya apa yang baru saja terjadi.

Tak ada gol lagi yang tercipta setelah itu. Meskipun Manchester City terus mendominasi dan berupaya mencetak gol, namun performa hebat di babak pertama itu menjadi pembeda hasil akhir pertandingan.

The Reds telah menghasilkan beberapa penampilan spesial sejak Jurgen Klopp mengambil kendali di Anfield pada tahun 2015, tetapi penampilan malam ini adalah sesuatu yang istimewa.

Liverpool sekarang telah memiliki satu kaki di babak semifinal Liga Champions, meskipun Jordan Henderson dkk tak akan begitu saja melenggang ke sana karena masih memiliki satu pertandingan sulit lain di leg kedua yang bakal digelar di Etihad Stadium.

Mohamed Salah Yang Berhati Besar

Satu nama pemain yang menjadi sorotan pada pertandingan di Anfield tersebut adalah Mohamed Salah. Bintang tuan rumah tersebut, sukses memberikan periode sulit bagi pemain belakang Manchester City.

Salah sekarang harus berlomba dengan waktu untuk leg kedua setelah digantikan di babak kedua karena mengalami cedera.

Pemain asal Mesir tersebut memang sedang panas-panasnya. Satu gol ini membuatnya kini tercatat sudah mencetak 38 gol musim ini dan selama 45 menit pertama, berhasil meneror bek The Citizens, Aymeric Laporte.

Pemain internasional U-21 Prancis, yang didatangkan City dari Athletic Bilbao pada bulan Januari lalu itu, mengalami malam yang berat di Anfield. Selama 45 menit pertama, Laporte yang bermain di sisi kiri pertahanan City kerap 'dipermalukan' oleh Salah.

Nah, begitu wasit Felix Brych meniup peluit tanda babak pertama berakhir, Salah terlihat mendatangi Laporte. Banyak fans yang meyakini bahwa Salah meminta maaf kepada Laporte setelah 'memanggangnya' selama 45 menit.

Salah kini telah terlibat langsung dalam 49 gol di semua kompetisi musim ini (38 gol, 11 assist), sebuah torehan fantastis untuk seorang pemain yang pernah dicap tidak cocok bermain di klub Inggris.

Dan Laporte jelas akan berdoa, seperti halnya suporter Manchester City, Mohamed Salah bakal absen di leg kedua di Etihad Stadium pekan depan.