FOLLOW US:

Bolanet Unseen: Tak Sengaja Jumpa Si Komentator Cilik di MotoGP Malaysia

Rabu, 07-11-2018 12:45
Bolanet Unseen: Tak Sengaja Jumpa Si Komentator Cilik di MotoGP Malaysia
Valdy, komentator cilik asal NTT yang diundang untuk menonton MotoGP Malaysia 2018. © AFP

Hai, Bolaneters! Sudah kenal dengan Kanya, kan?

Selain merupakan satu-satunya editor perempuan, Kanya juga merupakan satu-satunya editor non-bola di Bola.net. Menjadi penggemar balap motor sejak 2005, Kanya pun pernah mendapat kesempatan menonton beberapa ajang balap di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Akhir pekan lalu, ia kembali menonton MotoGP untuk pertama kali sejak 2014. Kali ini, Kanya mengunjungi Sirkuit Sepang bersama dua sahabatnya, Hillary dan Alexa, usai mendapat undangan dari salah satu tim balap MotoGP. Lewat kunjungan ini, mereka pun bisa bertemu dengan rider-rider favorit mereka, seperti Jordi Torres, Takaaki Nakagami, Pol Espargaro, sampai legenda MotoGP yang kebetulan hadir di Sepang, Max Biaggi.

Meski begitu, ada cerita unik di luar kebahagiaan mereka bertemu rider-rider kelas dunia.

Menonton langsung MotoGP Malaysia 2018 di Sirkuit Sepang. (c) Bola.net/Anindhya Danartikanya

Dalam perjalanan menuju sirkuit pada Jumat (2/11) pagi, Kanya dan kawan-kawan membicarakan sosok Valdy, bocah asal Nusa Tenggara Timur yang sempat viral diperbincangkan penghuni paddock MotoGP awal tahun ini. Valdy menjadi populer usai video dirinya menirukan eks komentator MotoGP, Nick Harris, beredar di media sosial. Kisahnya bisa dibaca di sini.

Berkat videonya yang menggemparkan ini, Valdy mendapat undangan dari Dorna Sports selaku promotor MotoGP untuk menghadiri pekan balap di Sepang. Tentu ini merupakan momen membahagiakan bagi Valdy, yang akan bertemu dan menyaksikan langsung aksi para rider terbaik di dunia.

Valdy, penggemar cilik MotoGP yang viral usai menirukan gaya komentator legendaris, Nick Harris. (c) AFP

"Kalau nanti dapat kesempatan ketemu Valdy, aku mau foto bareng ah," celetuk Alexa, saat berada di area parkir accreditation centre, sebelum memasuki area paddock sirkuit yang padat penggemar.

Tak sampai lima menit kemudian, sebuah mobil berhenti tepat di sisi kiri Alexa. Dan betapa kagetnya ia usai menyadari bahwa sosok mungil yang duduk di bangku tengah mobil tersebut adalah Valdy!

Alexa, yang punya karakter ceria dan kocak, dengan heboh melambaikan tangan kepada Valdy, dan Valdy pun membalas lambaian tangan Alexa sembari tersenyum lebar. Uniknya, Valdy langsung berusaha membuka pintu mobil seolah tahu bahwa Alexa ingin foto bareng.

Valdy dan Alexa, yang secara khusus meminta wajahnya disamarkan dengan dalih dirinya pemalu. Hehehe. (c) Bola.net/Anindhya Danartikanya

Setelahnya, Kanya dkk pun kerap kali bertemu Valdy yang mondar-mandir di area paddock bersama orang tuanya. Senyum lebar menghiasi wajahnya seolah tak percaya bisa berada arena MotoGP, gelaran balap motor terakbar di dunia. Ia juga tak malu-malu menanggapi sapaan orang-orang Indonesia yang mengenalinya.

Valdy juga mendapat kesempatan bertemu dengan pebalap yang baru saja dikukuhkan sebagai tujuh kali juara dunia, Marc Marquez. Bertemu di area depan hospitality Repsol Honda, Marquez pun meminta Valdy untuk menjadi 'komentator' balapan MotoGP Thailand lalu di mana ia mengalahkan Andrea Dovizioso tepat di tikungan terakhir.

Tak lupa, Valdy lagi-lagi menirukan gaya bicara Nick Harris, yang sayangnya tak hadir di Sepang karena telah pensiun sejak akhir musim lalu. Ia juga menyerukan kata-kata ikonik Harris seperti 'Marquez is running outside!' dan membuat Marquez terhibur. Tak hanya itu, ia juga mendapat kesempatan bertemu dengan rider Aprilia, Scott Redding, yang sempat meminjamkan helm balap kepadanya.

Scott Redding dan Valdy berjumpa di MotoGP Malaysia 2018. (c) Instagram/Reddingpower

Melihat kebahagiaan Valdy ini, Tim Bola.net pun berharap ia bisa kembali di arena MotoGP suatu saat nanti, entah menjadi pebalap motor atau bahkan menjadi komentator legendaris seperti Nick Harris. Semangat, Valdy! Semoga selalu bisa membuat bangga Indonesia di mata dunia ya!