FOLLOW US:

Dihantam Leicester, Meme 'Tertawakan' Chelsea Bertebaran

Selasa, 15-12-2015 10:30
Dihantam Leicester, Meme 'Tertawakan' Chelsea Bertebaran
Jamie Vardy © AFP
Bola.net - Chelsea tampaknya belum bisa bangkit dari keterpurukan yang mereka alami sejak awal musim ini. Terbaru, The Blues harus takluk dari Leicester City dengan skor 1-2.


Bertandang ke King Power Stadium awal pekan ini, tim asuhan Jose Mourinho dituntut menang untuk mengembalikan mereka ke trek positif seperti musim lalu. Apa daya, manusia yang berencana, Tuhan yang menentukan, Chelsea tersungkur (lagi) dan semakin terjerembab di papan bawah klasemen.


Sementara Leicester, yang dilatih mantan pelatih Chelsea, Claudio Ranieri sukses menempati posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan 35 poin dari 16 pertandingan.


Menyusul kekalahan Chelsea ini, berbagai lelucon di dunia maya pun menyeruak. Mulai dari menyindir Jose Mourinho, bus Chelsea yang terbakar, hingga sebuah kendaraan yang terjebak di antara dua dinding, maju enggan mundur pun tak mau.


Dan berikut beberapa meme-meme kocak yang 'menertawakan' kekalahan Chelsea. 

1 dari 15

Mourinho Bilang Tenang Saja

Mourinho Bilang Tenang Saja
Segera setelah hasil akhir menunjukkan bahwa Chelsea kalah dari Leicester. Muncul meme yang memperlihatkan bagaimana orang-orang mulai panik dan pelatih Chelsea, Jose Mourinho tampak sibuk menenangkan mereka.
2 dari 15

Rodgers-Moyes Available

Rodgers-Moyes Available
Tak kalah sinis, akun Twitter yang menamakan diri @Wingerball memposting nama Brendan Rodgers dan David Moyes sebagai pelatih yang available bila Roman Abramovich ingin mencari pengganti Mourinho. Hahaha...ironis karena kedua pelatih itu juga baru saja dipecat klubnya masing-masing.
3 dari 15

Perjalanan Singkat ke Sheffield

Perjalanan Singkat ke Sheffield
Akun dari Luke J Wilson ini juga tak ketinggalan menyindir terpuruknya Chelsea musim ini. Usai kalah dari Leicester, Luke menyebut bahwa Chelsea bisa mengambil hikmah karena musim depan bisa melakukan perjalanan singkat saat melawan tim dari kota Sheffield. Tentunya di divisi Championship!
4 dari 15

Sulitnya Merangkak Naik

Sulitnya Merangkak Naik
Kali ini akun @DemPele yang memposting sindiran bagaimana seekor hamster yang kesulitan merangkak naik tangga. Hamster itu diibaratkan Chelsea yang memang tengah kesulitan memperbaiki posisi mereka di klasemen Premier League.
5 dari 15

Vardy Pukul KO Costa

Vardy Pukul KO Costa
Footy Memes tak ketinggalan menertawakan Chelsea. Kali ini yang menjadi sasaran adalah penyerang The Blues, Diego Costa yang dipukul KO oleh penyerang Leicester City, Jamie Vardy. Keduanya sendiri memang terlibat adu mulut saat pertandingan.
6 dari 15

Beban Berat Mourinho

Beban Berat Mourinho
Sementara itu, akun @BBCSporf yang memang kerap menyindir klub-klub sepakbola juga tak ketinggalan. Dalam postingannya disebutkan bagaimana usaha Mourinho untuk menyelamatkan Chelsea dari jeratan degradasi itu seperti mengangkat barang yang ekstra berat yang kemudian tumpah di tengah jalan.
7 dari 15

Murahnya Vardy-Mahrez Bikin Pingsan

Murahnya Vardy-Mahrez Bikin Pingsan
Bukan itu saja, akun @BBCSporf juga menyindir bagaimana orang bisa pingsan saat tahu Leicester City hanya butuh mengeluarkan uang 1,4 juta poundsterling untuk dua nama Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Dua nama terakhir adalah 'pembunuh' Chelsea lewat golnya masing-masing.
8 dari 15

Mahal Bukan Jaminan

Mahal Bukan Jaminan
Di sisi lain, akun @Outside90 membandingkan harga yang dikeluarkan Leicester untuk nama Vardy dan Mahrez dengan para pemain mahal milik Chelsea bila dihitung jumlah gol yang telah mereka cetak sejauh ini.
9 dari 15

Chelsea Who?

Chelsea Who?
Tak kalah 'sadis' akun Troll Football juga menertawakan Chelsea lewat guyonan mereka. Bila London merah, Manchester biru, maka Chelsea menuju league 2.
10 dari 15

Siapa Ranieri?

Siapa Ranieri?
Akun dari BBCSporf juga memposting sindiran kepada suporter glory hunter Chelsea yang bertanya-tanya tentang sosok Claudio Ranieri, pelatih Leicester yang baru saja mengalahkan Chelsea 2-1.
11 dari 15

Satu Tahun Mengejutkan!

Satu Tahun Mengejutkan!
Akun Football Funnys pun tak ketinggalan menyindir Chelsea. Kali ini, postingan mereka mengingatkan bagaimana hanya dalam rentang satu tahun sebuah tim bisa berubah. Begitu juga antara Chelsea dan Leicester.
12 dari 15

Konspirasi Mourinho


Banyak yang bertanya-tanya mengapa Chelsea bisa terpuruk hanya beberapa bulan setelah mereka menjadi kampiun Premier League. Akun PascalZidane bahkan membuat teori konspirasi bahwa Mourinho memang sengaja membuat Chelsea terpuruk dimana Mourinho justru menari bahagia usai Chelsea kalah. Hahaha...ada-ada saja.
13 dari 15

Level Chelsea

Level Chelsea
Anda penggemar game simulator FIFA 2016? Tentu anda tahu bahwa permainan itu bisa dipilih tingkat kesulitannya, mulai dari Amatir hingga worldclass. Namun kini hadir level kesulitan baru di bawah amatir, level Chelsea!!
14 dari 15

Terjebak

Terjebak
Harus bagaimana lagi untuk menyelamatkan Chelsea. Sebuah akun @footballvines mengibaratkan bahwa Chelsea seperti sebuah kendaraan yang terjebak di antara dua dinding. Sulit maju dan tak mau mundur.
15 dari 15

Dan Wenger Pun Tertawa

Dan Wenger Pun Tertawa
Bukan rahasia lagi bila pelatih Chelsea, Jose Mourinho kerap 'menyerang' pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Nah, kali ini giliran Wenger yang menertawakan bagaimana Chelsea berada diambang jeratan degradasi.