FOLLOW US:

FC Utrech Rilis Video Penyambutan Bagus Kahfi, Libatkan Klok dan Bachdim

Jumat, 05-02-2021 22:56

 | Dimas Ardi Prasetya

FC Utrech Rilis Video Penyambutan Bagus Kahfi, Libatkan Klok dan Bachdim
Amirudin Bagus Kahfi © Bola.net/Fitri Apriani

Klub Belanda FC Utrecht merilis video khusus yang melibatkan Irfan Bahchdim serta Marc Klok untuk menyambut kedatangan Bagus Kahfi di Stadion Galgenwaard.

Bagus kini mulai menempuh hidup baru dalam karir sepak bolanya. Ia telah meninggalkan Indonesia demi bergabung klub Eredivisie, FC Utrecht.

Bagus bertolak dari tanah air pada 26 Januari lalu. Di klub tersebut, penyerang yang dikenal dengan rambut kribonya itu akan bermain di tim Jong Utrecht.

Tim tersebut berkompetisi di kompetisi edua Liga Belanda atau Eerste Divisie. Bagus juga dikabarkan akan dikontrak selama satu setengah tahun.

1 dari 3

Video Penyambutan Bagus dari Utrecht

Pada Jumat (05/02/2021) sore WIB, FC Utrecht merilis video untuk menyambut kehadiran Bagus Kahfi di klubnya. Video tersebut diunggah via akun media sosial mereka di Twitter.

Dalam video tersebut, ada nama dua pemain Indonesia keturunan Belanda yang ikut memberikan pesan pada Bagus. Mereka adalah Irfan Bachdim dan Marc Klok.

"Selamat datang di Belanda. Kamu tahu, Belanda tidak [punya] banyak pantai seperti Indonesia," ucap Klok.

"Selamat dan sukses di Utrecht. Saya sangat dan bangga sama kamu juga bermain di FC Utrecht sekarang."

2 dari 3

Pernyataan FC Utrecht

Kemudian dalam situs resminya, FC Utrecht juga merilis pernyataan bahwa mereka telah resmi merekrut Bagus Kahfi. Mereka menyatakan Bagus akan main di tim U-18 Utrecht.

"Talenta Indoensia Bagus Kahfi ke FC Utrecht U-18. Penyerang tersebut datang dari PS Barito Putera dan masuk ke Utrecht dalam seleksi U-18."

"FC Utrecht telah mendapatkan jasa dari talenta Indonesia Bagus Kahfi. Penyerang berusia 19 tahun itu datang dari PS Barito Putera dan menjadi starter di Dom City sebagai pemain dispensasi dalam tim U-18. Kahfi telah menandatangani kontrak di Utrecht hingga pertengahan 2022, dengan opsi untuk memperpanjang kemitraan selama dua tahun lagi."

3 dari 3

Utrecht Siap Bantu Kembangkan Talenta Bagus

Pihak FC Utrecht kemudian juga mengaku kagum dengan skill yang dimiliki oleh Bagus Kahfi. Dan melalui technical directornya yakni Jordy Zuidam, mereka bertekad untuk membantu Bagus berkembang jadi pemain yang lebih baik.

“Bagus adalah pemain yang kreatif dan terampil secara teknis, dengan dribel yang bagus. Ia sudah membuktikan dalam konteks klub dan dengan timnas muda Indonesia bahwa ia punya kemampuan mencetak gol, ”seru Jordy.

"Bagi Bagus, langkah dari Indonesia ke Eropa adalah langkah besar. Karena itu, dalam periode mendatang kami akan membiarkan dirinya menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami."

"Di sana ia bisa beradaptasi dan berintegrasi ke dalam program kami. Kami akan melakukan apa saja yang kami bisa untuk lebih mengembangkan bagus dengan kami dan lihat peluang dalam hal ini," tandasnya.

Bagus Kahfi sendiri dalam presentasinya sebagai pemain FC Utrecht tampil dengan mengenakan baju khas Indonesia yakni baju batik.

(FC Utrecht)