FOLLOW US:

Foto: Inilah Bagian Stadion GBK yang Rusak setelah Final Piala Presiden

Senin, 19-02-2018 15:08
Foto: Inilah Bagian Stadion GBK yang Rusak setelah Final Piala Presiden
Penampakan Stadion Utama Gelora Bung Karno © 704AerialPhotography

Bola.net - Piala Presiden 2018 telah berakhir dan menghasilkan Persija Jakarta sebagai juaranya. Namun di balik penyelenggaraan yang terbilang sukses tersebut, masih menyisakan hal hal negatif yaitu rusaknya bagian stadion Gelora Bung Karno.

Stadion yang baru saja direhap tersebut menjadi tempat pertarungan antara Persija Jakarta dan Bali United di partai final. Sekitar 72 ribu orang memadati stadion tersebut ketika laga berlangsung.

Banyak orang yang ingin melihat pertandingan secara langsung namun tidak dapat masuk karena tidak kebagian tiket. Oleh sebab itu, ada oknum suporter yang kemudian membobol pintu stadion untuk masuk dengan paksa.

Selain kerusakan di pintu, juga terdapat kerusakan di bagian pembatas stadion. Kerusakan ini diduga karena ulah para suporter yang mendorong pagar pembatas tersebut.

Menurut bagian pengelola stadion, kerusakan ini jika ditaksir akan menghabiskan dana kurang lebih 100 juta untuk renovasi. Tapi untungnya, pengelola tidak perlu mengeluarkan uang karena telah mendapatkan jaminan ganti dari panitia penyelenggara turnamen.

Bagaimanapun, ulah pendukung sepakbola yang merusak fasilitas stadion tentu tidak bisa dibenarkan.

Inilah foto-foto bagian stadion Gelora Bung Karno yang mengalami kerusakan setelah pagelaran final Piala Presiden 2018.

Pagar Pembatas

Pintu Masuk Zona 9