FOLLOW US:

Galeri Foto: Peluncuran Repsol Honda MotoGP 2020 di Jakarta

Selasa, 04-02-2020 20:16

 | Anindhya Danartikanya

Galeri Foto: Peluncuran Repsol Honda MotoGP 2020 di Jakarta
Marc Marquez dan Alex Marquez © HRC

Menyongsong MotoGP 2020, Repsol Honda menjadi tim kedua setelah Ducati Team yang menggelar presentasi dan peluncuran skuad terbarunya.

Menaungi Marc Marquez dan Alex Marquez, Repsol Honda pun menggelar acara tersebut di Jakarta, Indonesia, pada Selasa (4/2/2020).

Berikut galeri foto peluncuran Repsol Honda MotoGP 2020.

1 dari 7

Seperti tahun-tahun sebelumnya, livery atau corak Repsol Honda masih didominasi warna merah dan oranye, serta hitam dan putih di beberapa bagian, sesuai warna khas Repsol.

2 dari 7

Marc dan Alex Marquez merupakan kakak-adik pertama dalam sejarah kelas tertinggi Grand Prix (GP500/MotoGP) yang membela tim yang sama pada satu musim.

3 dari 7

Dalam acara peluncuran ini, Marc dan Alex Marquez didampingi oleh Direktur Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata, dan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig.

4 dari 7

Telah mengantongi delapan gelar dunia, Marc Marquez pun tak ragu bertekad mempertahankan mahkota juaranya tahun ini. Jika berhasil, ia pun akan menyamai rekor jumlah gelar dunia Valentino Rossi.

5 dari 7

Sebagai juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019, Alex Marquez mendadak naik ke MotoGP tahun ini usai Jorge Lorenzo secara mengejutkan memutuskan pensiun akhir musim lalu akibat cedera punggung berkepanjangan.

6 dari 7

Mengingat Marc mengoleksi delapan gelar dunia, sementara Alex mengoleksi dua, maka Repsol Honda berhasil mengawinkan 10 gelar dunia. Berkat jumlah gelar ini pula, Marquez Bersaudara adalah kakak-adik tersukses di sepanjang sejarah Grand Prix.

7 dari 7

Menjalani tahun perdananya di MotoGP, Alex Marquez tak menyangkal bahwa target utamanya adalah merebut gelar debutan terbaik. Ia pun akan melawan rider Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, dan rider Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona.