FOLLOW US:

Galeri Foto: Petronas Yamaha SRT Resmi Diluncurkan di Sepang

Jumat, 07-02-2020 08:50

 | Anindhya Danartikanya

Galeri Foto: Petronas Yamaha SRT Resmi Diluncurkan di Sepang
Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli © SRT

Petronas Yamaha SRT resmi menjadi tim kelima yang meluncurkan skuadnya untuk MotoGP 2020 setelah Ducati Team, Repsol Honda, Suzuki Ecstar, dan Monster Energy Yamaha.

Seperti dua tim terakhir, SRT menggelar acara ini di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020), menjelang uji coba pramusim di sirkuit yang sama pada 7-9 Februari.

Berikut galeri foto peluncuran Petronas Yamaha SRT MotoGP 2020.

1 dari 7

Acara ini pun tak hanya dihadiri kedua pebalapnya, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, namun juga Team Principal, Razlan Razali; Direktur Tim, Johan Stigefelt, dan Manajer Tim, Wilco Zeelenberg.

2 dari 7

Livery atau corak Petronas Yamaha SRT musim ini pun tak terlalu jauh berbeda dengan corak yang pertama kali mereka kenakan di MotoGP tahun lalu.

3 dari 7

Perubahan terbesar pada motor YZR-M1 milik Petronas Yamaha SRT hanyalah warna sayap aerodinamika yang musim lalu berwarna hitam, kini berwarna pirus, senada dengan warna khas Petronas.

4 dari 7

Sama halnya dengan baju balap Quartararo dan Morbidelli, masih didominasi warna hitam khas Sepang Racing Team dan warna pirus khas Petronas.

5 dari 7

Tahun 2020 pun akan jadi tahun kedua Quartararo di kelas tertinggi. Musim lalu ia sukses meraih 7 podium, 6 pole, gelar debutan terbaik, dan gelar rider independen terbaik, serta duduk di peringkat kelima klasemen akhir.

6 dari 7

Tahun 2020 pun akan jadi tahun ketiga Morbidelli di MotoGP. Musim lalu, ia ada di bawah bayang-bayang tandemnya yang lebih muda, namun anak didik Valentino Rossi ini pun diprediksi menggebrak musim ini.

7 dari 7

Musim ini, Quartararo dan Morbidelli akan sama-sama mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan versi 2020, persis seperti milik Maverick Vinales dan Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha.