FOLLOW US:

Galeri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Emas Pertama Bulu Tangkis Ganda Putri Indonesia di Olimpi

Senin, 02-08-2021 14:28

 | Anindhya Danartikanya

Galeri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Emas Pertama Bulu Tangkis Ganda Putri Indonesia di Olimpi
Greysia Polii/Apriyani Rahayu © AP Photo

Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses merebut emas perdana bagi Kontingen Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani berhasil membekuk wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dalam babak final dengan skor 21-19 dan 21-15 pada Senin (2/8/2021).

Berikut galeri foto aksi Greysia/Apriyani di lapangan beserta selebrasi mereka dalam meraih emas Olimpiade.

1 dari 11

Medali emas ini juga medali perdana sektor ganda putri Indonesia dalam sejarah Olimpiade.

2 dari 11

Kini sepanjang sejarah cabang olahraga bulu tangkis, Indonesia sudah merasakan medali emas Olimpiade di semua nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

3 dari 11

Para pebulu tangkis Indonesia yang pernah meraih medali emas Olimpiade di antaranya, Susy Susanti, Alan Budikusuma, Rexy Mainaky/Ricky Subagja, Tony Gunawan/Candra Wijaya, Taufik Hidayat, Markis Kido/Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan kini Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

4 dari 11

Laga final ini sudah ketat sejak gim pertama. Pasangan Indonesia memulai pertandingan dengan lebih baik lewat keunggulan 3-1, kemudian menutup interval berkat skor 11-8.

5 dari 11

Namun, Chen Qingchen/Jia Yifan sempat menyamakan kedudukan 11-11 meski Greysia/Apriyani bisa kembali menjauh 16-12.

6 dari 11

Pada fase tersebut, pasangan China semppat mencetak empat poin berturut-turut sehingga hanya ketinggalan 18-19.

7 dari 11

Beruntung pada momen krusial, Greysia/Apriyani bisa memanfaatkan dengan baik dan menutup gim pertama berkat kemenangan 21-19.

8 dari 11

Pada gim kedua, tampak Greysia/Apriyani sedikit mengubah strategi. Keduanya sering mengajak pasangan China memainkan rally panjang yang membuat keduanya sering buat kesalahan.

9 dari 11

Strategi ini membuahkan hasil di mana Greysia/Apriyani langsung buka gap lebar 8-4. Keduanya bahkan menutup interval berkat skor 11-7. Greysia/Apriyani terus menjauhkan jarak, 19-10.

10 dari 11

Pasangan China berusaha bangkit dan membuat skor sempat 14-19. Tapi Greysia/Apriyani akhirnya memenangkan pertandingan lewat skor 21-15 di gim kedua dan membawa pulang medali emas.

11 dari 11

Video: Greysia/Apriyani Raih Emas Pertama Ganda Putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa disaksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streaming dengan mengklik tautan ini.