FOLLOW US:

Goretzka Gabung Bayern, Fans Schalke Bentangkan Banner Brutal

Selasa, 23-01-2018 23:24
Goretzka Gabung Bayern, Fans Schalke Bentangkan Banner Brutal
Leon Goretzka © AFP

Bola.net - Fans Schalke yang geram dengan keputusan Leon Goretzka gabung Bayern Munchen langsung mengirim pesan brutal pada sang gelandang melalui banner raksasa di Stadion Arena AufSchalke.

Goretzka tumbuh dan besar di skuat Schalke meski itu bukan klub yang pernah ia perkuat sejak remaja. Kontraknya bersama Die Konigsblauen akan berakhir pada musim panas 2018 ini.

Namun pemain berusia 22 tahun itu tak mau meneken kontrak baru. Padahal manajemen Scalke sudah berusaha keras untuk bisa mempertahankan gelandang timnas Jerman tersebut.

Goretzka sendiri sebelumnya disebut dikejar oleh Liverpool. Ia diklaim ingin bermain di bawah arahan Jurgen Klopp.

Namun pada akhirnya ia malah memilih gabung Bayern. Keputusan ini kontan membuat berang pada pendukung Schalke. Mereka tak suka melihat sang pemain gabung klub rival.

Mereka pun langsung melontarkan kecaman keras pada Goretzka. Caranya dengan menggeber banner raksasa di stadion, jelang duel Schalke lawan Hannover hari Minggu kemarin.

Mereka menulis kecaman pedas pada banner itu: "Uang ataupun trofi tidak lebih berharga dari pada klub kami. Mereka yang tidak menghargainya boleh segera minggat."

Banner itu sendiri dipampang saat para pemain tengah menggelar sesi pemanasan. Goretzka sendiri juga ikut sesi tersebut.

Kekesalan para fans itu juga diperlihatkan saat kedua tim akan bertanding. Sebelum laga dimulai, pembawa acara alias MC akan mengumumkan nama-nama pemain yang main. Saat sang MC menyebut nama depan para pemain, para fans menyambung dengan meneriakkan nama belakangnya. Namun saat giliran nama Goretzka yang diumumkan, para suporter malah berteriak 'boooo'.

Ia juga dijadikan starter di laga itu. Namun ia tidak dimainkan secara penuh kala itu. Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 1-1.