FOLLOW US:

Highlights Liga Champions: Bayern Munchen 5-1 Arsenal

Kamis, 16-02-2017 05:45
Highlights Liga Champions: Bayern Munchen 5-1 Arsenal
Bayern Munchen vs Arsenal © AFP

Bola.net - Langkah Arsenal melaju ke babak perempat final Liga Champions pastinya akan terasa berat. Bagaimana tidak, ketika menjalani leg pertama di babak 16 besar, Arsenal kalah telak dengan skor 5-1.

Sebagai tim tamu, gawang Arsenal sudah kebobolan pada menit 11 setelah tendangan melengkung Arjen Robben tak mampu dihentikan David Ospina dan membuat skor menjadi 1-0.

Arsenal kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika pertandingan berjalan setengah jam. Alexis Sanchez yang pada awalnya gagal dalam penalti, melanjutkan bola yang sempat dibendung Manuel Neuer dengan kaki kanannya setelah mengontrol bola dengan dada.

Babak kedua menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Sepanjang babak kedua ini, gawang Arsenal kebobolan empat gol yang diawali gol Robert Lewandowski di menit 53 setelah mendapatkan umpan dari Phillipp Lahm.

Tiga menit kemudian, Thiago Alcantara menjadikan skor berubah 3-1 setelah mendapat umpan tumit belakang Lewandowski. Thiago kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 63 setelah tembakannya dari luar kotak penalti menerobos pemain Arsenal dan masuk ke dalam gawang.

Hujan gol ditutup oleh Thomas Muller yang baru masuk masuk pada menit 82. Pemain asli Jerman ini mencetak gol kelima untuk Munchen pada menit 88 setelah mendapat umpan sodoran dari Thiago.

Susunan Pemain

Bayern (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Hummels, Martínez, Alaba; Xabi Alonso, Vidal; Robben (Rafinha 88), Thiago, Costa (Kimmich 84); Lewandowski (Muller 86).

Arsenal (4-2-3-1): Ospinal Bellerin, Mustafi, Koscielny (Gabriel Paulista 49), Gibbs; Xhaka, Coquelin (Giroud 77); Oxlade-Chamberlain, Ozil, Iwobi (Walcott 66); Alexis.