FOLLOW US:

Inilah 5 Legenda Klub Yang Nomer Punggungnya Dipensiunkan

Minggu, 09-04-2017 11:51
Inilah 5 Legenda Klub Yang Nomer Punggungnya Dipensiunkan
© AFP
Bola.net - Ada banyak cara bagi sebuah klub untuk menghargai jasa-jasa pemainnya. Ada klub yang memberikan gaji yang selangit kepada pemainnya, ada yang memberikan pertandingan testimonial untuk sang pemain, bahkan ada nama pemain yang diabadikan sebagai nama tribun atau nama stadion klub tersebut.


Salah satu penghargaan tertinggi klub terhadap seorang pemain adalah mempensiunkan nomer punggung yang ia kenakan. Penghargaan ini sangat jarang terjadi karena hanya pemain-pemain tertentu lah yang mendapat kehormatan untuk nomer punggungnya dipensiunkan.


Pemain-pemain yang nomer punggungnya biasanya diidentikan dengan pemain-pemain yang memiliki loyalitas yang besar kepada klub. Selain itu pemain-pemain tersebut juga memberikan kontribusi yang luar biasa bagi klub, sehingga klub merasa perlu mengabadikan sumbangsih sang pemain dalam sejarah klub.


Berikut Bolanet rangkumkan pemain-pemain yang nomer punggungnya dipensiunkan oleh klub dalam video berikut ini.



Bagaimana pendapat kalian Bolaneters? Apakah pemain-pemain di atas pantas jika nomer punggungnya dipensiunkan? Berikan pendapat kalian di kolom komentar ya!(bola/dub)