FOLLOW US:

Kiper PSV Cetak Gol Bunuh Diri Terbodoh di Laga vs Feyenoord

Senin, 27-02-2017 00:52
Kiper PSV Cetak Gol Bunuh Diri Terbodoh di Laga vs Feyenoord
© VI

Bola.net - Feyenoord sukses mengokohkan diri di puncak klasemen Eredivisie berkat kemenangan 2-1 atas tim papan atas lainnya, PSV Eindhoven di De Kuip Stadion, Minggu (26/2) malam. Menariknya, gol kemenangan tuan rumah lahir dari proses yang sangat konyol.

Feyenoord unggul lebih dulu lewat gol Jens Toornstra di menit 9. Namun PSV sukses menyamakan skor berkat lesatan Gaston Pereiro di menit 62.

Memasuki menit 82, Feyenoord mendapat sepak pojok yang berbuah kemelut di kotak penalti. Sundulan Jan-Arie van der Heijden memaksa kiper Jeroen Zoet memblok bola di garis gawang.

Wasit Bas Nijhuis akhirnya menghadiahkan gol ke Feyenoord karena menganggap bola sudah melewati garis gawang berdasarkan hawk-eye technology atau goal line technology.

Uniknya, bukanlah sundulan Van der Heijden yang memicu Nijhuis menghadiahkan gol, melainkan tangkapan Zoet setelah bola ia amankan.

Dalam tayangan ulang terlihat Zoet berusaha memeluk bola untuk dikuasai. Sayangnya aksi ini justru berbuah gol bunuh diri karena badannya berada di dalam gawang!

Berikut video selengkapnya.

Usai laga, Nijhuis pun mengakui jika keputusannya berdasarkan teknologi garis gawang bukan diambil dari sundulan Van der Heijden, akan tetapi dari bunuh diri Zoet.

"Momen itu datang dan Zoet mengambil bola di garis dan pada waktu itu kami tidak menerima sinyal. Kami baru mendapat sinyal (gol) ketika ia menarik bola ke badannya. Pada waktu (teknologi garis gawang) menunjukkan gol, jadi itu adalah gol bunuh diri dari Zoet," ujar Nijhuis seperti dikutip Voetbal International.

Hmm, bagaimana menurut Bolaneters? Inikah gol bunuh diri terbodoh yang pernah dilakukan seorang kiper?