FOLLOW US:

Mirip Insiden Choirul Huda, Ini Detik-Detik Cedera Mengerikan Awan Setho

Sabtu, 27-01-2018 18:34
Mirip Insiden Choirul Huda, Ini Detik-Detik Cedera Mengerikan Awan Setho
Awan Setho © Lip6

Bola.net - Pertandingan persahabatan antara Bhayangkara FC dan FC Tokyo memakan korban. Adalah Awan Setho, kiper Bhayangkara FC harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami cedera di bagian kepalanya pada laga tersebut.

Pada pertandingan yang digelar di SUGBK tadi, Awan Setho dipilih Simon McMenemy sebagai starter melawan FC Tokyo. Ia tampil cukup apik di babak pertama kendati ia harus kebobolan gol cepat Morishige Masato di awal-awal babak pertama.

Di babak kedua, Awan Setho sempat tersenyum bahagia. Pasalnya rekan setimnya, David Da Silva sukses menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui titik putih.

Namun senyuman Awan itu tidak berlangsung lama. Pasalnya beberapa menit berselang ia mengalami cedera yang cukup parah, tepatnya ketika pertandingan memasuki menit ke 54.

Kejadian itu bermula saat penyerang asing FC Tokyo, Diego Oliviera sedang melaju cepat ke arah kotak terlarang Bhayangkara FC. Awan Setho sendiri bergerak cepat untuk menyapu bola tersebut. Namun pada prosesnya, kaki Rodrigo mengenai kepala Awan sehingga ia membutuhkan perawatan.

Awan sendiri sempat dirawat selama beberapa menit di lapangan. Namun tim medis Bhayangkara memutuskan untuk melarikan Awan ke Rumah Sakit setelah mendapat perawatan medis dari Dokter.

Sekilas cedera Awan Setho ini mirip dengan insiden yang menimpa legenda Persela Lamongan, Choirul Huda. Kiper veteran itu harus menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapat cedera di bagian kepalanya setelah berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodriguez tahun lalu.

Belum diketahui secara pasti seperti apa kondisi cedera yang menderita Awan. Tim Redaksi Bolanet tengah mencoba untuk mengonfirmasi kepada pihak Bhayangkara FC mengenai kondisi terkini kiper 20 tahun tersebut.