FOLLOW US:

Nostalgia 25 Tahun Debut Pep Guardiola

Kamis, 17-12-2015 00:45
Nostalgia 25 Tahun Debut Pep Guardiola
Josep Guardiola © Ist
Bola.net - Josep Guardiola merupakan salah satu genius sepakbola yang terbaik di dunia. Tak hanya sukses sebagai pelatih, Pep juga memiliki karir yang gemilang semasa aktif sebagai pemain. Salah satu klub yang merekam jejaknya dengan baik tentu saja Barcelona.


Pep mendapatkan debut pada 16 Desember 1990, 25 tahun yang lalu. Saat itu, Pep yang masih berusia 19 mendapatkan debutnya saat Barcelona bentrok dengan Cadiz di Camp Nou.


Semenjak debut tersebut, Pep perlahan mulai menancapkan karirnya bersama Barcelona. Kemampuannya dalam mengendalikan permainan di lini tengah membuat dirinya terus jadi andalan bagi pelatih Barca, Johan Cruyff.


Berikut video nostalgia debut Pep:



Guardiola, 25 anys del debut amb el FC Barcelona oleh fcbarcelona


Sepanjang karirnya bersama Barcelona sebagai pemain, Pep mencatatkan 263 penampilan bersama tim senior Los Cules. Ia juga sempat mendapatkan pengalaman pada 59 pertandingan bersama tim Barcelona B.


Selain sukses sebagai pemain, Pep juga memiliki banyak catatan manis selama menjabat pelatih Barcelona. Ia sukses menciptakan fondasi permainan tiki-taka yang sangat tersohor di Barca. (fcb/asa)