FOLLOW US:

Sejarah, Inilah Pemain Pertama di Dunia yang Diganjar Kartu Hijau

Selasa, 11-10-2016 01:23
Sejarah, Inilah Pemain Pertama di Dunia yang Diganjar Kartu Hijau
Kartu Hijau © Ist
Bola.net - Sebuah sejarah baru di dunia sepakbola profesional tercipta di kompetisi Serie B Italia. Pekan lalu, seorang wasit untuk pertama kali mengganjar seorang pemain dengan kartu hijau.


Sebelumnya, tahun lalu otoritas Serie B mengumumkan bahwa mereka akan membekali para wasit dengan kartu berwarna hijau. Kartu ini akan digunakan sebagai semacam kredit atau 'reward' bagi sang pemain.


Awal musim ini pihak otoritas Serie B menyatakan pemain dengan koleksi kartu hijau terbanyak selama satu musim akan mendapat hadiah spesial di akhir musim.


Kartu hijau akhirnya keluar untuk pertama kali dalam sejarah di laga antara Virtus Entella kontra Vicenza pekan lalu. Pemain Vicenza, Cristian Galano mendapat kartu hijau dari wasit Marco Mainardi.


Tendangan Galano menyamping dari gawang Entella. Wasit Mainardi memberikan tanda hadiah sepak pojok untuk Vicenza karena menganggap bola sepakan Galano terlebih dulu menyentuh pemain Entella sebelum meninggalkan area permainan.


Merasa tak sependapat dengan keputusan wasit, Galano pun memberikan 'assist' bahwa seharusnya sang pengadil memberikan tendangan gawang bagi Entella. Sang wasit pun mengubah keputusannya dan kemudian memanggil Galano untuk memberikan kartu hijau.


Berikut video selengkapnya.




Bagaimana menurut Bolaneters? (legab/pra)