FOLLOW US:

Sikut Lawan Sampai KO, Rooney Dikartu Merah di MLS

Kamis, 22-08-2019 17:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Sikut Lawan Sampai KO, Rooney Dikartu Merah di MLS
Wayne Rooney. © AP

Legenda Manchester United Wayne Rooney menyikut lawannya di laga antara DC United vs New York Red Bulls di kompetisi Major League Soccer, Amerika dan ia pun akhirnya dikartu merah oleh wasit.

Pertandingan antara DC United Vs NY Red Bulls ini dihelat di Audi Field, Kamis (22/08/2019). Awalnya, sang tamu mampu unggul lebih dahulu melalui Alejandro Romero pada menit keenam.

DC United baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55 melalui Ola Kamara. Akan tetapi Red Bulls bisa kembali unggul pada menit ke-59 melalui penalti Daniel Royer.

Pada akhirnya, DC United pun dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-2. Laga ini sendiri menghasilkan dua kartu merah.

Satu untuk DC United dan satu untuk Red Bulls. Di pihak DC United, Rooney diusir keluar pada menit ke-24 sementara pemain Red Bulls Amro Tarek dikartu merah pada injury time babak pertama.

1 dari 2

Aksi Kasar Rooney

Rooney diusir keluar setelah ia menyikut wajah Cristian Casseres. Saat itu keduanya tengah berada dalam situasi menunggu tendangan pojok.

Awalnya aksi Rooney itu tak ketahuan. Laga pun sempat berjalan beberapa saat.

Namun karena Casseres terus terkapar, laga akhirnya berhenti. Dari situlah wasit akhirnya menggunakan bantuan Video Assistant Referee (VAR).

Simak video aksi kasar Rooney berikut ini:

Ingat yang Bolaneters, aksi seperti ini TIDAK BOLEH DITIRU!

2 dari 2

Pulang Kampung

Sebelumnya Rooney sudah memastikan akan hengkang dari kompetisi MLS. Ia akan pulang kampung ke Inggris.

Namun ia tak akan balik ke Everton atau Manchester United. Ia akan gabung dengan klub yang sebelumnya ditangani oleh Frank Lampard, Derby County.

Rooney akan gabung klub Championship itu dengan status pemain-manajer. Pemain berusia 33 tahun itu akan ke Inggris pada bulan Januari mendatang, usai menuntaskan musim MLS.

Melalui laman resminya, Derby County sudah memastikan bahwa mereka akan mengontrak Wayne Rooney selama 18 bulan. Nantinya di klub berjuluk The Rams itu, Rooney akan bekerja sama dengan Philip Cocu.

(New York Red Bulls)