FOLLOW US:

Skuat Persija Jakarta Berbagi Tips Cegah Penyebaran Virus Corona

Selasa, 24-03-2020 16:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Persija Jakarta Berbagi Tips Cegah Penyebaran Virus Corona
Persija Jakarta © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Sejumlah pemain Persija Jakarta mulai dari Andritany Ardhiyasa hingga Evan Dimas membagikan sejumlah tips untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Virus Corona telah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Indonesia pun juga terpapar pandemi virus bernama Covid-19 tersebut.

Ratusan kasus kasus muncul di sejumlah titik di Tanah Air. Pemerintah pun berusaha untuk mencegah agar virus tersebut tidak makin menyebar luas ke berbagai tempat.

Sejumlah pihak di luar pemerintah pun juga ikut berperan aktif menyerukan cara untuk mencegah virus itu makin merajalela di Tanah Air. Salah satunya adalah skuat Persija Jakarta.

Sejumlah pemain Persija Jakarta, baik lokal maupun asing, berbagi tips mencegah penyebaran Virus Corona tersebut. Para pemain ini membagikan tips tersebut melalui video di kediaman mereka masing-masing.

1 dari 2

Tips Cegah Penyebaran Virus Corona

Video diawali oleh salam pembukaan yang dilakukan oleh Kapten tim, Andritany Ardhiyasa. Kemudian diikuti dengan etika batuk yang tepat dan anjuran agar tidak meludah sembarangan oleh bek Ryuji Utomo.

Riko Simanjuntak kemudian memberikan tips agar semua orang saling menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain. Bek Otavio Dutra dan penyerang anyar Osvaldo Haay menambahkan agar semua orang menghindari menyentuh area muka dan selalu menjaga kebersihan area tangan.

Gelandang Evan Dimas menghimbau agar orang yang mulai menunjukkan gejala tertentu agar berani memeriksakan diri. Lalu Rohit Chand juga berpesan agar semua orang menghindari kegiatan berkumpul ramai-ramai.

Terakhir ada Marco Motta. Pemain asing baru Persija Jakarta asal Italia ini menghimbau agar semua orang menaati peraturan yang dibuat pemerintah untuk mencegah Virus Corona agar tidak makin menggila di Indonesia.

2 dari 2

Video

Simak video skuat Persija Jakarta memberikan tips mencegah Virus Corona berikut ini.

"Para penggawa Persija berbagi cara mencegah penyebaran virus Covid-19 dari kediaman mereka."

"Di tengah kondisi seperti ini, dengan menjaga kesehatan diri sendiri, kita telah menyelamatkan orang tersayang."

Skuat Persija Jakarta maupun klub-klub lain di Indonesia sekarang tengah menganggur. Sebab kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 sekarang ini terpaksa dihentikan untuk sementara waktu hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

(Twitter/Persija Jakarta)