FOLLOW US:

Statistik: Di Maria Lebih Baik Ketimbang Gabungan Valencia, Young dan Nani

Rabu, 27-08-2014 05:12
Statistik: Di Maria Lebih Baik Ketimbang Gabungan Valencia, Young dan Nani
Angel Di Maria. © mufc
Bola.net - Winger anyar Manchester United, Angel Di Maria, memiliki catatan statistik permainan yang lebih baik ketimbang gabungan statistik Antonio Valencia, Ashley Young dan Nani sekaligus.


Winger asal Argentina tersebut saat ini memang bisa disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Bahkan, performanya di tim Tango dan Real Madrid pun bisa disebut setara dengan Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo.


Manajer United, Louis Van Gaal, sejak awal kedatangannya di Old Trafford di usai Piala Dunia lalu memang langsung memburu pemain bintang anyar bagi Setan Merah untuk mengatrol performa timnya. Bidikan Manajer asal Belanda itu pun mengarah ke Di Maria.


Keputusan LvG tersebut tampaknya memang cukup beralasan. Sebab, di atas kertas performanya lebih moncer ketimbang tiga winger Setan Merah yang lain, yakni Valencia, Young dan Nani (pemain yang satu ini sudah didepak ke Sporting Lisbon dengan status pinjaman selama semusim). Sebab, ketiga pemain tersebut memang tak bisa memberikan performa yang maksimal dan stabil, setidaknya dalam tiga musim belakangan.


Dari gabungan ketiga pemain tersebut, dalam statistik yang dibeberkan oleh OPTA, tampak bahwa memang Di Maria unggul dalam banyak hal. Contohnya statistik gol, assist hingga penciptaan peluang.



Jadi, mungkin saja Di Maria bakal menjadi solusi yang tepat bagi United di sektor wingernya yang bermasalah beberapa musim belakangan ini.