FOLLOW US:

Ternyata, Ini Alasan Mengapa Juventus Memilih PES 2020 Ketimbang FIFA 20

Jumat, 25-10-2019 05:37

 | Yaumil Azis

Ternyata, Ini Alasan Mengapa Juventus Memilih PES 2020 Ketimbang FIFA 20
Juventus © AP Photo

Musim panas kemarin memberikan kabar yang mencengangkan bagi penikmat game sepak bola di seluruh dunia, terutama penikmat FIFA 20. Salah satu klub raksasa Eropa, Juventus, dipastikan tidak akan hadir dalam permainan terkenal itu.

EA Sport selaku pengembang FIFA 20 tak bisa menggunakan segala brand berbau Juventus. Sebab lisensinya telah didapatkan oleh sang pesaing, PES 2020 ciptaan Konami.

Kendati demikian, FIFA 20 masih bisa menggunakan sejumlah pemain asli Juventus di dalam permainannya. Sosok seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, hingga Gianluigi Buffon masih bisa digunakan oleh penikmat FIFA 20.

Namun mereka dipastikan tidak akan menemukan Juventus beserta stadion kebanggaannya, Allianz Stadium. EA Sport menggantinya dengan klub ciptaan baru bernama Piemonte Calcio.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Alasan Juventus Pilih PES 2020

Ternyata, Juventus memiliki alasan tersendiri soal mengapa mereka memberikan lisensi eksklusif kepada Konami. Salah satu pimpinan Juventus, Giorgio Ricci, menjelaskan bahwa Juventus kepincut dengan proyek yang sedang digalakkan oleh Konami.

"EA Sport ialah pilihan, dua perusahaan itu ingin membuat kesepakatan dengan kami. Kami memutuskan untuk memilih Konami," tutur Ricci seperti yang dikutip dari Calciomercato.com.

"Kami mendukung proyek untuk meluncurkan kembali sebuah franchise dengan hasil yang meyakinkan. Memilih secara eksklusif salah satu dari dua pemain besar di sektor ini adalah keputusan yang dipertimbangkan dengan strategi," tandasnya.

2 dari 2

Konami Tak Setengah-setengah

Konami tentu saja tidak setengah-setengah memberikan hasil yang grafis yang maksimal untuk Juventus di PES 2020. Pihak pengembang menggunakan 3D Player Scans untuk menyajikan grafis pemain yang mirip dengan asilnya.

Juventus pun bukanlah satu-satunya tim yang memiliki ikatan kerja sama dengan Konami. Barcelona, Arsenal, Manchester United, dan Bayern Munchen pun memiliki perjanjian yang sama. Hanya saja, keempat klub tersebut masih terdapat di permainan FIFA 20.

Versi penuh PES 2020 sudah rilis sejak bulan Septemper lalu. Permainan tersebut bisa dinikmati melalui berbagai platform seperti PlayStation 4, Xbox One, dan juga perangkat komputer yang menggunakan sistem operasi Windows.

(Calciomercato.com)