FOLLOW US:

Video: Aksi 'Save' Mencengangkan Alex Marquez di Moto2 Jepang

Sabtu, 19-10-2019 11:44

 | Anindhya Danartikanya

Video: Aksi 'Save' Mencengangkan Alex Marquez di Moto2 Jepang
Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez © Marc VDS

Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, mencuri perhatian dengan aksi 'save' spektakulernya dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) Moto2 Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi pada Sabtu (19/10/2019).

Dalam sesi yang diguyur hujan tersebut, Marquez tengah berusaha menjalani lap dan melaju menuju Tikungan 14. Tak disangka-sangka, ia mengalami highside. Bukannya terjatuh, adik Marc Marquez itu justru mampu berpegangan pada stang motornya.

Aksi 'save' juara dunia Moto3 2014 ini pun mendapat banyak perhatian dari banyak orang termasuk para rivalnya sendiri, di antaranya Jake Dixon (Angel Nieto Team) dan Luca Marini (Sky Racing VR46).

1 dari 1

Kondisi Trek yang Berbahaya

Marc Marquez, yang selama ini dikenal sebagai 'King of Save' di MotoGP juga terlihat kagum menyaksikan kelihaian sang adik melakukan aksi 'save' tersebut.

Dalam sesi ini pula terjadi begitu banyak kecelakaan, beberapa rider yang mengalaminya antara lain Dixon, Xavi Cardelus, dan Lorenzo Baldassarri. Akibat trek yang dinilai berbahaya, sesi FP3 MotoGP juga sempat ditunda selama 10 menit.

Sumber: MotoGP