FOLLOW US:

Video: Debut Kartu Merah di Madrid, Vallejo Dikhawatirkan Jadi 'Woodgate'

Jumat, 27-10-2017 09:44
Video: Debut Kartu Merah di Madrid, Vallejo Dikhawatirkan Jadi 'Woodgate'
Real Madrid. © rmfc
Bola.net - Real Madrid berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan leg pertama putaran ketiga Copa del Rey 2017-18 Fuenlabrada. Namun kemenangan itu didapat dengan susah payah, utamanya karena Madrid menurunkan banyak pemain pelapis.

Tak ada satu pun pemain utama yang diturunkan sebagai starter. Zidane memilih menurunkan para pemain muda Madrid untuk melayani tantangan Fuenlabrada yang bermain di kasta ketiga sepakbola Spanyol. Ada beberapa pemain yang menjalani debut kompetitifnya dalam laga ini.

Madrid pun mengalami kesulitan mencetak gol. Mereka akhirnya bisa meraih kemenangan lewat dua penalti yang diberikan oleh wasit. Selain itu, Madrid juga unggul jumlah pemain karena Paco Candela diusir wasit pada menit ke-80.

Namun jumlah pemain kembali sama karena Jesus Vallejo mendapatkan kartu merah langsung sembilan menit berselang. Vallejo yang menjalani debutnya bersama Madrid diusir wasit karena dinilai melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Luis Milla. Berikut videonya:



Kartu merah itu membuat media Madrid menjadi waswas. Marca, misalnya, menulis bahwa Vallejo dikhawatirkan menjadi Jonathan Woodgate. Seperti diketahui, Woodgate adalah bek Inggris yang dibeli Madrid pada 2004.

Pembelian Woodgate kala itu mengejutkan dunia sepakbola. Pasalnya, Woodgate dikenal sebagai pemain yang kerap diganggu cedera. Saat Madrid membelinya pun, kondisi Woodgate juga tengah cedera. Saat akhirnya bisa menjalani debut menghadapi Athletic Bilbao, Woodgate mencetak gol bunuh diri dan kemudian mendapatkan kartu merah.

Perbedaan antara Vallejo dengan Woodgate adalah Vallejo masih sangat muda dan punya kesempatan besar untuk belajar dari kesalahannya. Lagipula, Vallejo masih bisa belajar banyak dari para seniornya, termasuk Varane yang berkembang pesat di Madrid. (sa/hsw)