FOLLOW US:

[Video] Sejarah Pertemuan Barcelona vs Arsenal di UCL

Selasa, 15-12-2015 04:18
[Video] Sejarah Pertemuan Barcelona vs Arsenal di UCL
Barcelona © AFP
Bola.net - Barcelona dan Arsenal akan kembali bertanding di panggung Liga Champions musim ini. Kali ini, antara perwakilan Spanyol dan Inggris tersebut akan bertemu di babak knock out 16 besar.


Total, antara dua tim bertemu sebanyak tujuh kali. Barcelona, klub lima kali juara Liga Champions ini lebih mendominasi di mana mereka menang empat kali, imbang dua kali, dan hanya sekali kalah.


1999 – Penyisihan Grup


Pertemuan pertama Barca dengan Arsenal kali pertama terjadi pada musim 1999/2000 di babak penyisihan grup. Luis Enrique mencetak satu gol dalam hasil akhir imbang 1-1 di Camp Nou. Di pertemuan kedua, Barca menang 2-4 di Wembley.


2006 - Final


Pertemuan selanjutnya antara kedua kubu terjadi pada tahun 2006 di partai final UCL di Paris. Juliano Belleti menjadi penentu kemenangan di menit-menit akhir untuk membawa klubnya menang 2-1. Kemenangan ini membawa Barca kedua kalinya menjadi juara Champions.


2010 - Perempat Final


Pada pertemuan pertama di kandang Arsenal berakhir dengan skor 2-2. Pada saat The Gunners berkunjung ke Camp Nou, pasukan Arsene Wenger dihajar 4-1 di mana empat gol tersebut semunya dicetak oleh Lionel Messi.


2011 - 16 Besar


Di leg pertama, Arsenal pertama kalinya bisa mengalahkan Barcelona di Liga Champions dengan skor 2-1. Tapi saat di Camp Nou, Barcelona membalik keadaan dengan kemenangan 3-1 sehingga Barca unggul agregat.


Berikut ini cuplikan gol yang terjadi dari masa ke masa:



Arsenal-FC Barcelona: previous Champions League... oleh fcbarcelona

 (fcb/shd)