FOLLOW US:

Video: Tribute AC Milan untuk Kobe Bryant

Rabu, 29-01-2020 17:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Video: Tribute AC Milan untuk Kobe Bryant
Tribute AC Milan untuk Kobe Bryant di San Siro. © AP Photo

AC Milan akhirnya jadi mengelar tribute khusus untuk salah satu penggemar terbesar mereka yakni legenda NBA Kobe Bryant.

Tribute tersebut digelar sesaat sebelum dilangsungkannya kick off laga Coppa Italia antara AC Milan vs Torino di San Siro, Rabu (29/01/2020). Kobe sebelumnya meninggal akibat kecelakaan helikopter.

Insiden itu terjadi pada hari Minggu (26/01/2020) pagi waktu setempat di Calabasas, California. Putri Kobe, Gianna Maria-Onore Bryant, juga ikut menjadi korban bersama tujuh orang lainnya.

Saat itu Kobe bersama Gianna hendak menuju fasilitas latihan Mamba Sports Academy di Thousand Oaks. Gianna disebut akan memainkan sebuah pertandingan basket pagi itu.

Meninggalnya Kobe menorehkan luka yang sangat mendalam bagi keluarga besar AC Milan. Sebab Kobe dikenal sebagai tifosi Rossoneri sejak masih kecil.

1 dari 2

Tribute Khusus

AC Milan pun mempersiapkan sebuah tribute khusus bagi Kobe Bryant, setelah mendapat persetujuan dari pihak Serie A. Tribute itu digelar beberapa saat sebelum kickoff laga lawan Torino digelar.

Tribute itu diawali dengan dimatikannya hampir semua lampu di San Siro. Disambung kemudian dengan sebuah video berisi kompilasi foto-foto Kobe semasa hidupnya, termasuk saat mengenakan jersey AC Milan.

Video diakhiri dengan kalimat; "Legends Never Die. #SempreKobe."

2 dari 2

Pita Hitam dan Standing Ovation

Selain itu, pihak AC Milan juga memastikan bahwa para pemainnya bermain dengan mengenakan pita hitam. Hal ini jamak dilakukan dalam masa berkabung.

Selain itu para penonton yang hadir di Stadion San Siro juga ikut memberikan penghormatan untuk Kobe Bryant. Pada menit ke-24, mereka semua berdiri dan bertepuk tangan untuk beberapa saat.

AC Milan sendiri berhasil mengalahkan Torino di pertandingan tersebut. Rossoneri menumbangkan tamunya dengan skor 4-2 setelah melalui babak perpanjangan waktu.

(ac milan/abc news/andrea ronchi)