FOLLOW US:


Akankah Mika Kallio Gantikan Bradley Smith di KTM?

23-08-2017 13:15
Akankah Mika Kallio Gantikan Bradley Smith di KTM?
Mika Kallio © AFP

Bola.net - Usai sukses besar finis ke-10 sebagai rider wildcard KTM di Red Bull Ring, Austria dua pekan lalu, Mika Kallio terus menjadi perbincangan berkat pengakuannya ingin kembali turun secara penuh di MotoGP tahun depan. Terikat erat dengan KTM, sejatinya tak ada tempat lagi bagi Kallio untuk kembali.

Saat ini, Red Bull KTM Factory Racing menaungi Pol Espargaro dan Bradley Smith, yang kontraknya masih akan berlaku sampai akhir 2018 mendatang. Kallio sendiri merupakan test rider resmi mereka sejak awal 2016, dan hasil gemilang di Austria membuatnya makin yakin dirinya masih layak turun di MotoGP.

Smith sendiri tampil cukup baik musim ini, namun dirinya terus terbayangi oleh hasil Espargaro yang kerap melebihinya. Saat ini, Smith berada di peringkat 22 dengan 8 poin, sementara Espargaro berada di peringkat 19 dengan 21 poin. Dengan statistik ini, posisi Smith pun dikabarkan terancam tahun depan.

Bradley Smith (c) KTM
Meski bangga atas performa Kallio di Austria, CEO KTM, Stefan Pierer membantah bahwa pihaknya akan menukar peran Smith dan Kallio dalam timnya. "Saya mematuhi semua kontrak. Kami jelas akan melakukan kewajiban kontrak dengan Bradley," ujarnya kepada Speedweek.

Kallio yang merupakan runner up GP125 2005-2006 dan Moto2 2014, juga menampik kabar bahwa dirinya akan kembali ke Moto2 tahun depan, di mana Miguel Oliveira dan Brad Binder telah dipastikan bertahan dengan Red Bull KTM Ajo.

"Saya tak pernah membicarakan proyek Moto2 dengan KTM. Mereka sudah punya dua rider Moto2 yang baik pada diri Miguel dan Brad. Mereka juga sudah resmi akan turun bersama mereka lagi tahun depan. Saya hanya tertarik pada MotoGP," tutup rider Finlandia berusia 34 tahun ini.