Akhirnya Saling Jumpa, Joan Mir Sedih Marc Marquez Alami Masa Kelam

Anindhya Danartikanya | 23 Desember 2020 13:57
Akhirnya Saling Jumpa, Joan Mir Sedih Marc Marquez Alami Masa Kelam
Joan Mir dan Marc Marquez (c) Suzuki/HRC

Bola.net - Rider Suzuki Ecstar sekaligus juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, akhirnya berjumpa dengan Marc Marquez. Marquez mengucapkan selamat untuk kedua kali atas kesuksesan Mir musim ini, dan mereka pun membicarakan cedera lengan yang diderita sang rider Repsol Honda.

Hal ini dikisahkan Mir via Diario AS, Selasa (22/12/2020), usai ia mendapatkan penghargaan pembalap motor terbaik 2020 dari Medis Grupo. Sebelumnya, karena absen panjang dan menjalani social distancing, Marquez hanya mengucapkan selamat kepada Mir lewat media sosial.

Mir pun mengaku bertemu dengan Marquez saat menjalani latihan di Lleida, yakni salah satu pusat latihan flat track dan motocross bagi Marquez Bersaudara dan beberapa rider Spanyol lainnya. Kala itu, Marquez yang belum boleh mengendarai motor tengah mendampingi Alex Marquez.

1 dari 3 halaman

Tak Suka Lihat Marquez Cedera Parah

Dalam pertemuan itu, Mir pun mengaku prihatin melihat Marquez yang belum lagi mengendarai motor sejak kecelakaan hebatnya di MotoGP Spanyol pada pertengahan Jerez lalu. Rider berusia 23 tahun ini pun berharap sang delapan kali juara dunia segera pulih.

"Saya harap Marc bisa kembali pada uji coba pramusim, atau paling tidak pada balapan pertama. Makin cepat, makin baik. Beberapa hari lalu saya bertemu dengannya di Lleida. Saya latihan di sana dan ia menemani Alex latihan juga," ungkap Mir, yang juga juara dunia Moto3 2017.

"Ia pun mengucapkan selamat atas gelar dunia saya, dan sudah jelas ia mengalami masa-masa buruk. Tak seorang pun sukai melihat apa yang terjadi padanya. Jadi saya ingin ia kembali sesegera mungkin dan tetap menjadi dirinya yang sama seperti dulu," lanjut Mir.

2 dari 3 halaman

Ingin Pertahankan Gelar Sambil Duel dengan Marquez

Mir pun mengaku bakal sangat senang jika dirinya bisa berduel ketat dengan Marquez tahun depan. Menurutnya, usaha mempertahankan gelar bisa lebih seru. "Mempertahankan gelar dunia pasti selalu menambah beban sekaligus motivasi," ungkapnya.

"Jadi, sudah jelas saya melihat diri saya bertarung dengan Marc tahun depan. Musim ini saya sangat konsisten hingga bisa jadi juara dunia, dan saya ingin tetap seperti ini. Saya tahu Marc pasti juga bakal bertarung sengit, dan itulah alasan kami harus memperbaiki diri," tutup Mir.

Sejauh ini, Marquez telah menjalani tiga kali operasi pada tulang lengan atas kanannya, yang terakhir digelar pada awal Desember lalu. Ia pun diperkirakan butuh waktu enam bulan untuk pulih, yang berarti ia terancam absen dari beberapa seri perdana MotoGP 2021.

Sumber: Diario AS

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR