FOLLOW US:


Aleix Espargaro Bidik Enam Besar di MotoGP 2018

08-01-2018 10:00
Aleix Espargaro Bidik Enam Besar di MotoGP 2018
Aleix Espargaro © Gresini

Bola.net - Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro meyakini bahwa timnya harus mengubah ekspektasi dalam menghadapi MotoGP 2018 usai mengalami jatuh bangun sepanjang tahun lalu. Tahun ini, Espargaro ingin Aprilia tak kelewat ambisius dan mengembangkan RS-GP dengan teliti.

Dengan harapan yang cukup melambung tahun lalu, Espargaro justru hanya mampu mengakhiri musim di peringkat 15 usai banyaknya kesalahan teknis pada motornya. Padahal rider 28 tahun ini sudah cukup sering menunjukkan performa kompetitif, terbukti punya potensi finis 10 besar lebih sering.

"Mungkin saya harus sedikit lebih sabar, tapi Anda tahu bagaimana saya... Saya selalu ingin menjadi yang terbaik. Mungkin kami harus sedikit merombak target. Saya ingin bertarung mendekati podium di setiap balapan, dan mungkin paket kami belum siap," ujarnya kepada Motorsport.

Aleix Espargaro (c) Gresini


"Titik tersulit pada motor kami adalah awal balapan, dengan tangki penuh, saya tak bisa se-ngotot yang saya mau. Saya ingin melupakan 2017 yang sangat sulit. Banyak kecelakaan, banyak kegagalan mesin, cedera usai bertahun-tahun tak mengalaminya. Saya tak sabar menghadapi musim baru," lanjutnya.

Manajer Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano sempat menyatakan bahwa hasil buruk timnya membuatnya cukup frustrasi, namun Espargaro menolak bersikap negatif soal ini. Kakak Pol Espargaro ini mengaku RS-GP telah memiliki pondasi yang cukup baik meski hasil mereka tak terlalu gemilang.

"Saya memang tak puas, karena hasilnya tak terlalu baik. Tapi saya bisa puas atas performa RS-GP dan levelnya. Yang penting adalah bersenang-senang, menikmati hidup dan apa yang ada lakukan. Tahun lalu saya sangat senang mengendarai Aprilia. Saya optimis kami bisa menjalani musim yang menarik. Saya ingin masuk enam besar di klasemen," tutup Espargaro. (ms/kny)