FOLLOW US:


Ducati Sebut Negosiasi Kontrak Dovizioso Bakal Rumit

07-01-2018 10:00
Ducati Sebut Negosiasi Kontrak Dovizioso Bakal Rumit
Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Masa silly season MotoGP 2018 akan kembali menjadi masa-masa yang memusingkan bagi Ducati Corse. Usai pada 2016 bimbang memilih mempertahankan Andrea Dovizioso atau Andrea Iannone, kali ini mereka harus putar otak untuk mempertahankan Dovizioso dan Jorge Lorenzo tanpa harus mengeluarkan begitu banyak uang.

Lorenzo yang bergabung dengan Ducati pada awal 2017, dikabarkan mendapat bayaran sebesar 12,5 juta euro per musim, dan ini adalah angka gaji terbesar di antara para rider MotoGP yang ada saat ini. Dovizioso sendiri dikabarkan mendapat bayaran yang jauh lebih rendah daripada Lorenzo.

Tak dipungkiri lagi bahwa enam kemenangan serta peluang besar merebut gelar dunia tahun lalu membuat Dovizioso layak mendapat penghargaan lebih tinggi. Dovizioso sendiri menyatakan bahwa diskusi perpanjangan kontraknya dengan Ducati bakal lebih serius, apalagi ia digosipkan tengah kembali didekati Honda dan Yamaha.

Paolo Ciabatti (c) Ducati


"Jelas kami ingin mempertahankan Dovi dan Jorge, namun budget kami terbatas dan kami tak bisa menghabiskannya hanya pada satu hal. Kami jelas sadar Dovi menerima banyak tawaran berkat hasil tahun lalu. Ia jelas tak memenangi enam balapan secara kebetulan," ujar Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti kepada Corriere dello Sport.

Ciabatti pun tak memungkiri bahwa Ducati tengah berencana menaikkan angka bayaran Dovizioso, setidaknya setara dengan para pembalap pabrikan dari tim lain. Ia juga mengatakan bahwa diskusi kontrak Dovizioso akan dimulai usai uji coba pramusim MotoGP Malaysia, 28-30 Januari nanti.

"Kami akan segera bicara dengan Dovi. Ia menginginkan kontrak yang setara dengan para rider top lainnya. Kami akan membicarakan jaminan finansial, begitu pula jaminan teknis. Ia memang benar, negosiasi kali ini bakal rumit. Kami akan bicara usai uji coba Sepang," pungkas Ciabatti. (cds/gpo/kny)