FOLLOW US:


Alex Marquez Kian Semangat Pelajari MotoGP Jelang Balapan di Brno

05-08-2020 09:42

 | Anindhya Danartikanya

Alex Marquez Kian Semangat Pelajari MotoGP Jelang Balapan di Brno
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez © HRC

Bola.net - Debutan Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku bersemangat menjalani balapan MotoGP Ceko yang digelar di Automotodrom Brno pada 7-9 Agustus nanti, usai finis di posisi kedelapan dalam MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez.

Sirkuit Brno pun akan menjadi tempat selanjutnya bagi Marquez untuk mempelajari MotoGP dan motor RC213V miliknya, yakni setelah Valencia, Jerez, Sepang, dan Losail. Juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini pun senang karena Brno bersahabat dengannya.

Sejak 2013, Marquez selalu masuk lima besar tiap kali menyambangi Brno, kecuali pada 2018 saat ia gagal finis pada 2018 di Moto2 usai start kedua. Ia pun mengoleksi dua podium di sana, salah satunya adalah kemenangan yang ia raih tahun lalu.

1 dari 3

Belajar Banyak di Tiap Sesi

"Ini akan jadi sirkuit kelima yang akan jadi tempat saya mengendarai motor MotoGP, tapi yang satu ini merupakan trek yang selalu saya nikmati dengan motor, dan sangat cocok untuk gaya balap saya di masa lalu," ungkap rider berusia 24 tahun ini via rilis resmi tim, Selasa (4/8/2020).

Marquez juga mengaku akan memanfaatkan semua data dan informasi yang ia dapat dalam dua pekan balap di Jerez untuk menghadapi balapan di Brno. Ia pun mengaku data-data ini sangat berguna untuk belajar pada musim debutnya di MotoGP.

"Kami mendapatkan banyak informasi bagus dari dua akhir pekan di Jerez, jadi kami bisa menerapkan apa yang kami pelajari di sirkuit baru. Di setiap sesi, saya makin banyak belajar soal MotoGP dan motor saya," kisah Marquez.

2 dari 3

Pesan untuk Marc Marquez

Marquez juga mengaku siap menjalani tiga balapan beruntun, mengingat usai tampil di Brno, seluruh pembalap akan langsung bertolak ke Austria untuk menjalani dua balapan di Sirkuit Red Bull Ring.

Marquez pun tak lupa menyampaikan pesan positif untuk sang kakak sekaligus sang tandem, Marc Marquez, yang terpaksa absen dalam balapan di Brno akibat cedera patah tulang humerus kanan.

"Saya tak sabar kembali berkendara di Brno dan memulai tiga balapan dalam tiga pekan beruntun. Bakal menegangkan, tapi saya sangat menantikannya. Selain itu, saya berharap Marc bisa pulih dengan baik dan cepat!" pungkasnya.

3 dari 3

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika