FOLLOW US:


Alvaro Bautista Siap Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2021 Jika Dibutuhkan

17-12-2020 18:09

 | Anindhya Danartikanya

Alvaro Bautista Siap Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2021 Jika Dibutuhkan
Pembalap Team HRC WorldSBK, Alvaro Bautista © HRC

Bola.net - Pembalap Team HRC WorldSBK, Alvaro Bautista, mengaku bersedia jika Honda Racing Corporation (HRC) memintanya menjadi pengganti sementara Marc Marquez di MotoGP 2021 sampai rider Repsol Honda itu pulih benar dari cedera patah tulang lengan. Hal ini Bautista sampaikan via Diario AS, Kamis (17/12/2020).

Seperti diketahui, Marquez mengalami kecelakaan dalam MotoGP Spanyol, Juli lalu, yang membuat tulang humerus kanannya patah. Dua pekan usai operasi, plat titaniumnya patah saat membuka jendela rumah, hingga ia harus absen di sisa musim. Ia pun telah menjalani operasi ketiga pada awal Desember lalu.

Delapan kali juara dunia ini diperkirakan butuh waktu enam bulan lagi untuk pulih, yang berarti terancam absen dari rangkaian uji coba pramusim dan beberapa seri pertama MotoGP 2021. Belakangan, Andrea Dovizioso santer digosipkan bisa jadi pengganti sementara, namun Bautista juga tak keberatan jika diminta.

1 dari 2

Bakal Merasa Terhormat

Bakal Merasa Terhormat
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez © Honda Racing Global

"Bagaimanapun, saya merupakan pembalap HRC. Saya memang bagian dari proyek WorldSBK mereka, namun jika Honda meminta saya melakukan sesuatu di MotoGP, misalnya menjalani uji coba atau hal lainnya, saya akan merasa terhormat," ungkap Bautista, yang juga merupakan teman baik Marquez.

Juara dunia GP125 2006 ini pun tak memungkiri bahwa tugas utamanya saat ini adalah membantu HRC bangkit di WorldSBK, mengembangkan motor CBR1000RR yang benar-benar baru, mengingat 2020 menjadi tahun perdana kembalinya Honda ke WorldSBK sebagai tim pabrikan.

"Untuk saat ini, kami sangat fokus dalam misi berjaya di WorldSBK. Itulah target utama kami. Namun, saya sangat berharap Marc bisa kembali secepatnya agar ia bisa kembali memperebutkan peringkat terpuncak dalam perebutan gelar dunia," pungkas rider asal Spanyol ini.

Sumber: Diario AS

2 dari 2

Video: Ikut Jejak Ayah, Mick Schumacher Turun di Formula 1 2021