Andrea Dovizioso Soal Kans Digantikan Jake Dixon: Cuma Rumor, Bodo Amat!

Anindhya Danartikanya | 22 April 2022 13:40
Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Andrea Dovizioso (c) RNF Racing

Bola.net - Andrea Dovizioso angkat bicara soal kabar yang menyatakan bahwa ia akan didepak oleh WithU Yamaha RNF MotoGP Team dalam waktu dekat dan digantikan oleh Jake Dixon di sisa musim MotoGP 2022. Kepada GPOne di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Kamis (21/4/2022), Dovizioso menyebut itu hanya rumor.

Dovizioso bergabung dengan RNF pada lima seri terakhir musim 2021, ketika skuad itu masih bernama Petronas Yamaha SRT. Tiga kali runner up MotoGP itu juga dapat kontrak pabrikan dari Yamaha Motor Racing berdurasi setahun untuk berlaga di sepanjang 2022. Ia bahkan dapat motor YZR-M1 spek teranyar.

Sayang, ia kesulitan tampil kompetitif di atas M1, dan sejauh ini baru mengoleksi 3 poin. Hasil terbaiknya adalah finis ke-14 di Qatar. Rumor perpisahan 'Dovi' dan RNF muncul usai Seri Austin, di mana ia hanya finis ke-15. "Saya tak tertarik balapan tanpa bisa tampil kompetitif," ujarnya seperti yang dikutip Speedweek, Rabu (2/4/2022).

1 dari 2 halaman

Tak Memikirkan Kans Hengkang

Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Andrea Dovizioso (c) RNF Racing

Di lain sisi, Dixon yang kini membela GASGAS Aspar Team di Moto2, digosipkan jadi pengganti Dovizioso. Rider Inggris itu sempat membela SRT di Moto2 pada 2020 dan 2021, dan bahkan sempat jadi pengganti Franco Morbidelli yang cedera lutut di MotoGP Silverstone. Tapi Dovizioso membantah dirinya akan digantikan Dixon.

"Saya sama sekali tak peduli, seperti biasa! Kami tak membicarakan apa-apa. Saya benar-benar tak memikirkan cara mengakhiri musim. Saya hanya ingin memperbaiki diri. Saya memang bertemu dengan Yamaha, namun jika seseorang melihat judul berita, maka ia pasti berpikir hubungan saya dan Yamaha tak beres," tuturnya.

Pembalap Italia berusia 36 tahun ini juga menyatakan bahwa Yamaha tahu benar bahwa mereka sedang tertinggal dari rival, dan ingin menggunakan pengalaman segudang Dovizioso di Ducati sebagai bantuan untuk mengembangkan YZR-M1. Dovizioso juga menegaskan hal ini sudah mereka bicarakan dalam rapat di Portimao.

2 dari 2 halaman

Yamaha Tegas Ingin Kolaborasi dengan Dovizioso

Hiroshi Ito, Andrea Dovizioso, dan Takahiro Sumi (c) Yamaha Motor Racing

"Yamaha tahu apa masalahnya dan ingin berkolaborasi dengan saya. Mereka tahu kami bisa melakukan hal baik bersama. Saya punya pengalaman membantu Yamaha. Jadi, soal Jake, saya tak tahu apa-apa dan saya rasa memang tak ada apa-apa. Saya takkan mencemaskan hal macam ini, karena rumor itu tak terjadi," tuturnya.

Dovizioso bahkan menyatakan bahwa rumor ini muncul dari dugaan media massa belaka. Ia merasa jengkel karena hal-hal kecil bisa jadi berita besar, meski tak terjadi apa pun di antara dirinya dan Yamaha. Ia pun menganggap lucu rumor ini dan menegaskan berita miring ini takkan memengaruhi mentalitasnya.

"Begitulah cara jurnalisme bekerja pada masa kini. Dari buah pemikiran seseorang, situasi menjadi lebih serius, membuatnya seolah-olah benar, padahal tak ada yang benar. Ini lucu, namun hal macam ini tak memengaruhi saya. Sayangnya, masih banyak orang yang tak paham bahwa jurnalisme bekerja seperti ini," tutup Dovizioso.

Sumber: GPOne

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR