FOLLOW US:


Belum Tentukan Nasib Miller, Honda Tertarik Nakagami

16-06-2017 15:00
Belum Tentukan Nasib Miller, Honda Tertarik Nakagami
Jack Miller © Marc VDS

Bola.net - Direktur Komunikasi dan Marketing Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo menyatakan pihaknya belum mengambil keputusan soal masa depan rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Jack Miller di MotoGP tahun depan. Hal ini disampaikan Suppo kepada Speedweek.

Miller yang melompat langsung dari Moto3 ke MotoGP pada 2015, mendapat kontrak langsung dari HRC dengan durasi tiga tahun. Rider Australia berusia 22 tahun itu berhasil menunjukkan peningkatan awal musim ini, namun HRC belum juga menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya.

"Masih terlalu dini membicarakan masa depan Jack. Kami punya program tiga tahun dengannya dan kami cukup puas atas kinerjanya. Tapi kami belum mengambil keputusan soal 2018. Kami tak terburu-buru. Sebelum musim panas, kami akan memulai diskusi," ujar Suppo.

Takaaki Nakagami (c) Honda Asia


Di lain sisi, Suppo mendukung upaya LCR Honda yang berniat menggaet rider Idemitsu Honda Asia Moto2 asal Jepang, Takaaki Nakagami. HRC sendiri telah menjanjikan tempat untuk Nakagami di MotoGP 2018 asal ia mampu mengakhiri musim ini di peringkat tiga besar.

"Taka cukup baik di Moto2, dan kami tak punya rider Jepang di MotoGP. Jadi ia bisa jadi opsi. Tapi mencari rider kedua untuk LCR bukanlah keputusan HRC. Ada banyak faktor penentu, dan sponsor mereka jelas akan 'bicara'. Yang jelas enam rider adalah jumlah maksimal bagi Honda tahun depan," pungkas Suppo. (sw/kny)