FOLLOW US:


Bidik Gelar Moto2 2017, Baldassarri Target ke MotoGP 2018

10-10-2016 16:00
Bidik Gelar Moto2 2017, Baldassarri Target ke MotoGP 2018
Lorenzo Baldassarri © AFP
Bola.netBola.net - Salah satu anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy, Lorenzo Baldassarri mengaku sudah siap ikut memperebutkan gelar dunia Moto2 tahun depan, setelah menjalani musim ini dengan koleksi dua podium, yakni finis kedua di Mugello, Italia dan memenangi balapan di Misano, San Marino.

Saat ini, Baldassari tengah berada di peringkat kesembilan pada klasemen pebalap dengan 99 poin, hanya tertinggal empat poin dari rider Petronas Raceline Malaysia, Hafizh Syahrin di peringkat kedelapan. Baldassarri yang membela Forward Racing pun bertekad merebut gelar dunia tahun depan.

"Saya rasa saya bisa ikut meramaikan perebutan gelar Moto2. Saya rasa waktu saya sudah tiba, yakni tahun depan. Saya ingin memenangkan balapan lebih sering dan konsisten," ujar pebalap asal Italia berusia 19 tahun ini kepada Speedweek.

Dengan tekad tampil baik tahun depan, Baldassarri pun berharap akan mendapatkan spot di MotoGP 2018. "Saya rasa realistis jika saya mendapatkan tawaran ke MotoGP jika saya menjalani musim 2017 dengan baik. Saya akan melakukan apapun tahun depan agar saya mendapatkan tempat di MotoGP 2018," tuturnya.

Tak diragukan lagi, pebalap bertinggi badan 183 cm ini pun ingin mengikuti jejak The Doctor dengan membela Yamaha. "Saya ingin membela Yamaha, karena saya rasa gaya balap saya akan cocok dengan M1. Dengan Yamaha, Anda harus berhati-hati dan memilih garis balap yang tepat. Semuanya bergantung pada kecepatan Anda," pungkasnya.