FOLLOW US:


Brad Binder Tekad Setia pada KTM, Ogah Pindah ke Lain Hati

11-06-2021 12:30

 | Anindhya Danartikanya

Brad Binder Tekad Setia pada KTM, Ogah Pindah ke Lain Hati
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder © KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

Bola.net - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, mengaku senang bukan kepalang bisa mendapatkan kontrak baru berdurasi tiga tahun dari KTM di MotoGP. Hal ini ia nyatakan via Motorsport Total, Kamis (10/6/2021). Kontrak rider Afrika Selatan ini menyamai rekor durasi kontrak Jack Miller dari Honda pada 2015-2017 lalu.

Tak hanya itu, ia juga menyamai catatan Marc Marquez, yang dipastikan tetap membela Repsol Honda sampai 2024 mendatang, usai rider Spanyol itu menandatangani kontrak empat tahun dengan pabrikan Sayap Tunggal pada awal 2020, sebelum mengalami kecelakaan di Jerez pada Juli dan dirundung cedera lengan berkepanjangan.

"Saya sangat senang bisa bertahan di KTM sampai akhir 2024. Itu berarti tiga tahun dari sekarang. Ini super keren! Terima kasih banyak kepada KTM dan Red Bull yang telah memberikan kepercayaan mereka kepada saya. Saya sangat menantikan masa depan yang baik dan solid bersama," ungkap Binder.

1 dari 3

Tak Mau Pergi ke Tim Lain

Tak Mau Pergi ke Tim Lain
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder © KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

Binder menjalani debut Grand Prix pada 2011 di GP125 dalam lima balapan, dan kemudian mendapatkan kontrak penuh di Moto3 2012 dengan RW Racing GP, sebelum membela Ambrogio Racing pada 2013 dan 2014. Pada 2015, ia pun resmi menjadi rider KTM, di bawah naungan Red Bull KTM Ajo.

Sejak itu, Binder sama sekali tak pernah meninggalkan kubu pabrikan asal Austria tersebut. Kakak rider Moto3 Darryn Binder ini bahkan sukses merebut gelar dunia Moto3 pada 2016, serta menduduki peringkat ketiga di Moto2 2018, dan kemudian menjadi runner up di belakang Alex Marquez setahun setelahnya.

"Selalu jelas bagi saya bahwa saya tak mau pergi ke mana pun dan saya tahu saya ingin bertahan di sini sampai bertahun-tahun lagi. Saya tak pernah cemas. Tentu sangat menyenangkan bahwa kontrak saya sudah beres," ungkap pembalap berusia 25 tahun ini, yang bahkan sudah terasosiasi dengan KTM sejak di Red Bull Rookies Cup.

2 dari 3

Punya Firasat Baik Soal KTM

Pada 2020, Binder naik ke MotoGP, langsung membela Red Bull KTM Factory Racing. Kedatangannya di kelas tertinggi memang sudah dinanti sejak lama berkat gaya balap yang dinilai spektakuler, namun ia secara tak terduga merebut kemenangan di MotoGP Ceko, balapan ketiganya di kelas para raja.

Awal musim ini, seperti rider KTM lainnya, Binder tak tampil kompetitif. Namun, ia mulai menunjukkan progres positif di Le Mans. KTM pun menyediakan sasis baru di Mugello, dan Binder kian kompetitif, dan berhasil finis di posisi kelima. Kemajuan ini pun membuat KTM menaruh rasa percaya lebih besar padanya.

"Saya sudah membela KTM sejak sangat lama. Sudah jelas bahwa KTM telah mengalami progres. Saya punya firasat bahwa masih banyak hal baik yang bakal datang. Di sinilah saya ingin berada. Jadi, sangat menyenangkan bisa dapat kontrak tiga tahun," pungkas Binder.

Sumber: Motorsport Total

3 dari 3

Video: Ketika Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Kendaraan Balap