FOLLOW US:


Cuaca Buruk, Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy Tunda Latihan di Portimao

04-02-2021 10:45
Cuaca Buruk, Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy Tunda Latihan di Portimao
Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy © VR46 Riders Academy

Bola.net - Akibat cuaca buruk dan badai petir, Valentino Rossi dan para anggota VR46 Riders Academy menunda sesi latihan di Sirkuit Portimao, Portugal, yang harusnya digelar pada 3-4 Februari 2021. Hal ini dinyatakan Project Leader VR46, Alessio Salucci atau 'Uccio' via Sky Sport, Rabu (3/2/2021).

Sesi latihan ini sejatinya hendak digelar VR46 usai uji coba pramusim MotoGP Sepang dan uji coba pramusim Moto2 dan Moto3 Jerez dipindah ke Qatar pada Maret nanti. Untuk mengisi waktu luang, VR46 pun bertekad latihan dengan motor superbike dan supersport di Portimao.

Selama musim dingin, Rossi dan anak-anak didiknya memang hanya latihan flat track dan motocross di Motor Ranch dan beberapa trek lain di Italia. Namun, mereka belum sekalipun latihan di sirkuit besar dengan road bike, yang biasanya mereka lakukan di Misano atau Mugello.

1 dari 2

Berniat Tunda Sepekan

Berniat Tunda Sepekan
Valentino Rossi mengendarai R1 di uji coba Portimao 2020. © Yamaha

VR46 Mereka sejatinya juga sempat berencana menggelar latihan di Portimao pada Oktober 2020 lalu. Namun, mengingat Dorna Sports menggelar uji coba resmi untuk MotoGP di sana, maka latihan ini ditunda dan hanya Rossi, Franco Morbidelli, dan Pecco Bagnaia yang kala itu berangkat.

Sayangnya, kali ini rencana mereka harus ditunda kembali. "Kondisi cuacanya sungguh bencana. Akan ada badai petir. Direktur sirkuitnya sendiri yang memberi tahu kami. Kami pun mempertimbangkan untuk menundanya sampai pekan depan," ungkap Salucci seperti yang dikutip GPOne.

Dalam latihan ini, Rossi dan Morbidelli naik motor Yamaha YZF-R1, sementara Bagnaia dan Luca Marini akan mengendarai Ducati Panigale V4S. Rider VR46 lainnya, yakni Marco Bezzecchi, Celestino Vietti, Stefano Manzi, Andrea Migno, dan Niccolo Antonelli akan naik motor Yamaha YZF-R6.

Sumber: Sky Sport, GPOne

2 dari 2

Video: Maverick Vinales Jatuhkan Diri dalam Kecepatan Tinggi di MotoGP Styria