FOLLOW US:


Danilo Petrucci Tak Tutup Peluang Pindah ke WorldSBK 2021

19-05-2020 14:03

 | Anindhya Danartikanya

Danilo Petrucci Tak Tutup Peluang Pindah ke WorldSBK 2021
Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci © Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci, mengaku belum memikirkan nasibnya di MotoGP 2021. Meski begitu, ia mengaku tak mau menutup pintu bagi semua peluang, termasuk pindah ke WorldSBK. Hal ini ia sampaikan via Motorsport.com.

Saat ini, Petrucci dan sang tandem, Andrea Dovizioso, sama-sama terancam terdepak dari Ducati, karena pabrikan asal Italia itu diketahui ingin menggaet rider muda. Saat ini, Jack Miller dan Francesco Bagnaia adalah kandidat pengganti mereka.

Petrucci mengaku dirinya belum diajak melakukan negosiasi dengan Ducati, namun ia ingin bertahan. Meski ia tak mau sesumbar bakal membidik gelar dunia, ia meyakini bahwa kemenangannya di Mugello, Italia, tahun lalu adalah bukti ia juga bisa bertarung di papan atas.

1 dari 3

Ingin Menang Lagi di MotoGP

"Saya belum memikirkan masa depan, juga karena saya belum menerima proposal. Tapi saya rasa saya bisa menang di MotoGP. Saya tak bilang gelar dunia, tapi saya terbukti setidaknya berhasil meraih satu kemenangan dan saya ingin melakukannya lagi," ujarnya.

Di lain sisi, baru-baru ini beredar rumor bahwa 'Petrux' lah yang posisinya lebih terancam daripada Dovizioso. Bahkan ia dikabarkan bisa pindah ke WorldSBK tahun depan untuk menggantikan Chaz Davies di Aruba.it Racing Ducati.

2 dari 3

Tak Ingin Ubah Rencana

"Sudah jelas bahwa saya ingin lanjut di MotoGP, tapi dengan motor yang kompetitif, demi meraih hasil terbaik. Jika tak lagi memungkinkan, maka saya akan mencari tempat lain dan mungkin tetap di Ducati namun di Superbike," tuturnya.

Meski begitu, selama tak ada tawaran turun di WorldSBK, dan dirinya masih bisa kompetitif di MotoGP, Petrucci tak mau berubah rencana. "Katakan saja saya lebih pilih fokus pada 'Rencana A' (MotoGP), dan mencoba untuk mewujudkannya," pungkasnya.

3 dari 3

Video: Alex Marquez Bekuk Marc Marquez di MotoGP Virtual Race Misano