FOLLOW US:


Debut de Puniet, KTM MotoGP Kian Optimis Soal RC16

22-02-2016 13:00
Debut de Puniet, KTM MotoGP Kian Optimis Soal RC16
Mika Kallio dan Alex Hofmann © KTM
Bola.net - KTM mengakhiri uji coba selama tiga hari di Jerez, Spanyol akhir pekan lalu dengan sukses bersama tiga test rider, yakni Mika Kallio, Alex Hofmann dan Randy de Puniet. Mengendarai RC16, ketiganya pun memberikan feedback sekaligus komentar positif soal motor yang akan diturunkan di MotoGP 2017 tersebut.

Uji coba ini merupakan uji coba ketiga KTM sejak uji coba di Red Bull Ring, Spielberg, Austria dan Valencia, Spanyol akhir pekan lalu. Uji coba ini juga menandai debut de Puniet di atas KTM sekaligus motor MotoGP sejak menjabat sebagai test rider Suzuki MotoGP setahun lalu.

"Saya sudah lebih dari setahun tak mengendarai motor MotoGP, tapi saya langsung nyaman di atas motor kami. Seperti biasa, pertama-tama kami melakukan penyesuaian untuk kebutuhan saya. Selanjutnya, kami bekerja di sektor elektronik. Kami sudah siap untuk uji coba selanjutnya," ujar de Puniet kepada Crash.net.

Kallio dan Hofmann menjalani uji coba ini pada hari Kamis (18/2) dan Jumat (19/2), yakni sebelum de Puniet mengambil alih RC16 pada hari Sabtu (20/2). Meski ketiga hari uji coba diguyur hujan, ketiga test rider ini tetap memberikan pujian kepada teknisi KTM yang telah meningkatkan performa.

"Satu-satunya hal negatif dalam uji coba ini adalah cuaca. Dibanding uji coba sebelumnya Spielberg dan Valencia, motor kami sudah lebih jauh dikembangkan, tak hanya soal penampilan, tapi juga sisi teknisnya. Kini kami tinggal mempertahankan kinerja bagus dan memburu catatan waktu," tutup Hofmann. (cn/kny)