FOLLOW US:


Dokter Optimistis Andrea Dovizioso 100% Pulih di MotoGP Jerez

29-06-2020 10:10

 | Anindhya Danartikanya

Dokter Optimistis Andrea Dovizioso 100% Pulih di MotoGP Jerez
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Dokter yang memimpin operasi tulang bahu kiri Andrea Dovizioso, Profesor Giuseppe Porcellini, yakin rider Ducati Team itu akan benar-benar pulih dari cedera di seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17-19 Juli. Hal ini ia sampaikan via Sky Sport, Minggu (28/6/2020).

Dovizioso dipastikan mengalami patah tulang bahu kiri usai kecelakaan dalam balapan di kejuaraan motocross regional Monte Coralli di Faenza, Italia, pada hari yang sama. Dersama sang tandem, Danilo Petrucci, 'Dovi' memang dapat izin dari Ducati untuk turun dalam balapan tersebut.

Dovizioso pun kabarnya terjatuh keras saat mendarat usai melompati sebuah gundukan hingga mencederai tulang bahu kirinya. Alhasil, ia segera dilarikan ke rumah sakit untuk segera menjalani pemeriksaan medis lebih jauh, dan akhirnya memutuskan operasi malam itu juga.

1 dari 3

Kondisi Fisik Dovizioso Sangat Baik

"Dovi datang dengan keretakan pada sternum eksternal pada tulang bahunya, jadi memang agak kompleks. Kami menguranginya dengan meletakkan plak untuk stabilitas. Bersama Fabrizio Borra, yang merupakan fisioterapisnya, kami sudah merencanakan segalanya. Kini seharusnya ia bisa cepat kembali berkendara," ujar Profesor Porcellini.

Profesor Porcellini juga menyatakan bahwa kondisi fisik Dovizioso sangat baik, dan kini tinggal menjalani proses rehabilitasi dan pemulihan yang baik agar bisa tampil di Jerez dengan performa maksimal.

"Dari sudut pandang medis, kondisinya sangat baik. Apa ia bisa memulai musim pada 19 Juli seperti biasa? Dunia medis tak bisa memastikannya, tapi saya sangat optimistis dan saya rasa ia bisa. Ia bisa kembali balapan dalam 21 hari. Dunia balap motor memang spesial, ada banyak orang yang bisa menahan rasa sakit," ungkapnya.

2 dari 3

Pastikan Negosiasi Kontrak Ditunda

Komentar senada juga disampaikan manajer pribadi Dovizioso, Simone Battistella, yang menyatakan bahwa mentalitas Dovizioso tetap kuat dalam menyongsong musim baru. Meski begitu, ia tak mau berkomentar banyak soal progres negosiasi kontrak baru antara kliennya dengan Ducati.

"Andrea kesakitan, tapi ia tenang. Kami memutuskan untuk melakukan operasi ini agar Andrea bisa berlatih dalam beberapa hari lagi dan bersiap untuk balapan pertama. Kami fokus pada masa sekarang. Kontrak adalah masalah kecil yang harus diselesaikan segera, dan kami akan memikirkan 2021 pada waktunya," pungkasnya.

3 dari 3

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa