FOLLOW US:


Dorna Sports dan MP1 Gelar MotoGP eSport Indonesian Series

10-12-2020 08:25

 | Anindhya Danartikanya

Dorna Sports dan MP1 Gelar MotoGP eSport Indonesian Series
MotoGP eSport © MotoGP.com

Bola.net - Dorna Sports dan MP1 secara resmi menyepakati kerja sama dengan kontrak multi-tahunan demi menggelar MotoGP eSport Indonesian Series mulai 2021. Menurut MotoGP.com, Rabu (9/12/2020), series ini dinyatakan sebagai wadah yang sempurna menuju WINDTRE Rising Stars Series, di mana gamer terbaik akan dapat kans turun di MotoGP eSport Global Series.

MP1 yang merupakan perusahaan Indonesia yang berkecimpung di dunia manajemen olahraga, baru-baru ini memang menjadi pusat perhatian usai menjalin kerja sama dengan Gresini Racing untuk mengembangkan para pembalap muda Indonesia demi bisa turun di MotoGP, Moto2, Moto3, MotoE, serta MotoGP eSport.

Kejuaraan MotoGP eSport sendiri resmi digelar Dorna Sports sejak 2017 dan menjadi program yang sama pentingnya dengan proyek di dalam lintasan yang sesungguhnya. Kini, Dorna Sports pun memiliki program tambahan di arena eSport sebagai inisiatif mempromosikan talenta baru, yakni lewat WINDTRE Rising Stars Series.

Kolaborasi antara Dorna Sports dan MP1 MotoGP eSport Indonesian Series pun bertujuan untuk menciptakan jembatan bagi talenta-talenta baru ini menuju WINDTRE Rising Stars Series. Gamer yang meraih prestasi terbaik di ajang tersebut pun akan dapat kesempatan berkompetisi di ajang yang lebih tinggi, yakni MotoGP eSport Global Series.

1 dari 2

Pernyataan Resmi Dorna Sports

Pernyataan Managing Director Dorna Sports, Pau Serracanta:

"Selama empat tahun terakhir, Dorna telah menjalin komitmen yang kuat pada eSports dan sejak itu program MotoGP eSport tak pernah berhenti berkembang. Pertama dengan Global Series, kemudian dengan WINDTRE Rising Stars Series.

"Jadi, langkah alami selanjutnya adalah menggelar seri nasional MotoGP eSport di negara yang akan dikunjungi MotoGP dalam waktu dekat dan di negara yang memiliki salah satu komunitas penggemar MotoGP terbesar di dunia.

"Kesepakatan ini, bersama dengan investasi MP1 dalam olahraga kami, menjamin kesuksesan dari kompetisi nasional MotoGP eSport pertama, yakni MotoGP eSport Indonesian Series.

Sumber: MotoGP

2 dari 2

Video: Ikut Jejak Ayah, Mick Schumacher Turun di Formula 1 2021