FOLLOW US:


Dovizioso: Lawan Marquez, Pengalaman Hidup Berharga

05-11-2017 13:07
Dovizioso: Lawan Marquez, Pengalaman Hidup Berharga
Andrea Dovizioso © AFP

Bola.net - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso menyatakan bahwa dirinya sama sekali tak pernah mengira bakal memperebutkan gelar dunia MotoGP bersama Marc Marquez, yang saat ini dinilai sebagai salah satu pembalap terbaik dunia.

Marquez menjalani debut MotoGP pada 2013, dan langsung merebut dua gelar dunia secara beruntun. Pada masa-masa itulah Dovizioso juga tengah mengawali karirnya bersama Ducati, jatuh bangun mengembangkan Desmosedici dan membantu mereka bangkit dari keterpurukan.

"Saya sangat menikmati musim ini. Rasanya gila. Marc tiba di MotoGP saat saya menjalani masa terberat dalam karir saya. Saya melihatnya dan saya pikir mustahil bahwa suatu hari nanti saya bisa bertarung dengannya seperti sekarang," ujarnya kepada Motorsport.

Sejak turun di MotoGP pada 2008 pula, Dovizioso kerap dipandang sebelah mata oleh banyak pihak, meski ia terbukti sebagai salah satu rival sengit Jorge Lorenzo saat keduanya masih turun di kelas balap yang lebih ringan. Kini, rider 31 tahun ini pun puas mematahkan segala keraguan banyak orang.

"Hal-hal macam ini membuat saya merasa bahwa kita semua punya pikiran terbatas. Anda melihat 'tembok' di sana-sini, tapi Anda segera menyadari bahwa sejatinya selalu ada cara untuk meruntuhkan tembok-tembok itu. Proses yang saya alami ini benar-benar pengalaman hidup yang berharga," pungkasnya.