FOLLOW US:


Lorenzo: Ducati Tegaskan Gelar Dunia Dovi Lebih Penting

05-11-2017 10:00
Lorenzo: Ducati Tegaskan Gelar Dunia Dovi Lebih Penting
Jorge Lorenzo © AFP

Bola.net - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo mengaku memang tak ada pembicaraan atau rapat internal soal team order di MotoGP Malaysia pekan lalu, namun menyatakan sang general manager, Luigi 'Gigi' Dall'Igna menegaskan padanya bahwa gelar dunia bakal sangat penting bagi pabrikan Italia tersebut.

Gelar dunia konstruktor memang telah dikunci oleh Honda Racing Corporation (HRC), namun gelar dunia pembalap masih diperebutkan oleh Andrea Dovizioso dan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Kepada AS, sekali lagi Lorenzo mengaku tak melihat pesan 'mapping 8' pada dasbor motornya di Malaysia, yang diduga sebagai 'kode' team order.

"Memang tak ada team order, namun benar adanya bila Gigi menegaskan kepada saya bahwa gelar dunia rider sangat penting. Tapi tanpa diberitahu pun saya sudah memahaminya dan saya takkan melakukan hal-hal gila seperti apa yang terjadi di Argentina," ujar Lorenzo, menyinggung tabrakan antara Dovizioso dan Andrea Iannone tahun lalu.

"Anda tahu saya selalu jujur. Anda bisa melihatnya di wajah saya. Saya tidak melihat pesan itu. Saya jelas selalu mencoba meraih kemenangan tanpa melakukan kesalahan. Tapi kali ini saya tak bisa mengejar, dan mengalahkan Dovi hanya memungkinkan bila ia melakukan kesalahan," pungkasnya.

Kini Dovizioso berada di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan koleksi 261 poin, tertinggal 21 poin dari Marquez di puncak. Keduanya pun akan melanjutkan pertarungan memperebutkan gelar dunia di seri penutup, yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada 10-12 November nanti.